Peringati Hari Juang TNI-AD 2023, Kodim 0827/Sumenep laksanakan Karya Bakti

98
Light Dark Dark Light

Sumenep | Sigap88.com – Sambut Hari Juang TNI-AD ke 78 tahun 2023, Kodim 0827/Sumenep menggelar vidcon dilokasi karya bakti penanaman pohon secara serentak seluruh jajaran TNI-AD bersama KASAD Jendral TNI Maruli Simanjuntak.

Kegiatan mengusung tema “TNI-AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” berlangsung di Pantai Kundang Wetan, Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Kamis (14/12)

Advertisement

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi mengatakan bahwa saat ini Kodim 0827/Sumenep bersama unsur terkait menanam pohon sebanyak 210 bibit pohon cemara dan mahoni dengan tujuan menjaga alam dan menyiapkan untuk generasi selanjutnya.

Baca Juga  Bupati Sumenep Launching Penyaluran CPP Bantuan Pangan Tahun 2024

“Kita tanam hari ini rata-rata komoditas cemara udang yang merupakan plasma nutfah Sumenep yang perlu kita lestarikan,” ungkap Dandim Pramudya

Menurutnya, jenis cemara udang sangat cocok di tanama karena indah dan rindang dan berupaya terus menanam pohon terdekat di area lapangan tembak Kodim 0827/Sumenep.

“Artinya fungsi dari pohon cemara ini sebagai paru-paru di kota dan desa sangat bagus,” paparnya

Baca Juga  Sambut HPN 2024, Kapolres Pamekasan Ajak Insan Pers Sukseskan Pemilu 2024

Sementara Murtadha, Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Sumenep, menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0827/Sumenep atas partisipasinya bersama penggiat lingkungan melakukan penanaman pohon.

“InsyaAllah ini sodakoh oksigen, semoga apa yang kita kerjakan ini mempunyai nilai kelestarian secara ekologis, secara ekonomis dan secara sosial,” ucapnya.

“Mari kita galakkan secara masif kegiatan-kegiatan penghijauan lingkungan di wilayah kita masing-masing,” imbau Murtadha.

Baca Juga  Sie Dokkes Polres Pamekasan Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Personel Pengamanan dan Petugas PPK

Pada kesempatan itu juga, Anis Sofiya dari Mayapada STKIP PGRI Sumenep mengatakan penanaman pohon pada peringatan Hari Juang TNI AD saat ini bisa meningkatkan ekosistem di Indonesia.

“Penanaman pohon ini sangat baik dan diharapkan bisa meningkatkan ekosistem, sehingga dapat menyuburkan kembali alam kita,” terangnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE