- Advertisement -spot_img

Perdana, Wabup Sumenep Resmikan Penerbangan Jalur Sumenep – Banyuwangi

Butuh Waktu 45 Menit Sumenep ke Banyuwangi

PewartaAiniyah

Sumenep | Sigap88 – Secara resmi Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Hj Dewi Khalifah membuka rute penerbangan dari bandara Trunojoyo Sumenep ke Bandara Banyuwangi, Selasa (11/01).

Penerbangan perdana tersebut menggunakan pesawat jenis Cessna Grend Carawan milik Susi Air dengan jarak tempuh dari bandara Trunojoyo Sumenep menuju bandara Banyuwangi memakan waktu 45 menit.

Wabup Sumenep menyampaikan, dengan di bukanya rute penerbangan Sumenep – Banyuwangi dapat di pergunakan oleh masyarakat untuk mempercepat akses perjalanannya.

“Ini menjawab kebutuhan masyarakat dalam mempermudah dan mempercepat akses perjalanan dari Sumenep ke Banyuwangi,” kata Nyai Eva panggilan akrab Wabup Sumenep

Nyai Eva menambahkan, kalau melalui jalur darat membutuhkan waktu yang cukup lama sampai 12 jam dari Sumenep ke Banyuwangi. “Kalau melalui akses penerbangan hanya membutuhkan waktu 45 menit,” jelasnya.

Bahkan, dengan dibukanya rute penerbangan Sumenep – Banyuwangi merupakan solusi mempercepat akses bagi masyarakat, apalagi yang mempunyai bisnis.

“Dengan begitu, percepatan akses penerbangan ini dapat berdampak positif bagi masyarakat Sumenep untuk mengembangkan bisnisnya,” terang Eva.

Penerbangan Sumenep – Banyuwangi ini masih 1 kali dalam seminggu, akan tetapi dirinya berharap apabila respon masyarakat sangat tinggi kemungkinan nantinya akan menambah jadwal penerbangan sampai 2 atau 3 kali dalam seminggu

Selain itu, dengan dibukanya rute penerbangan ini juga berdampak kepada peningkatan di bidang pariwisata. “Dengan jalur udara rute Sumenep – Banyuwangi dapat meningkatkan akses wisatawan datang ke Sumenep. “Diharapkan nantinya dapat meningkatkan akses pariwisata,” ujarnya.

“Kita banyak potensi wisata dan kuliner yang dapat disondingkan agar nantinya bisa menarik para wisatawan hadir ke Bumi Sumekar,” ucapnya

Mantan anggota DPRD Sumenep ini berharap, dengan kerjasama dengan Susi Air selain rute yang sudah ada seperti Sumenep ke pulau Pagerungan, Sumenep – Bawean, Sumenep – Banyuwangi, dapat juga menambah akses rute ke Bandara yang lain di Indonesia.

Dalam penerbangan perdana rute Sumenep – Banyuwangi Wabup Eva beserta Forpimda Sumenep landing di Bandara Banyuwangi disambut langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img

Quotes Hikmah

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al Baqarah: 183).

Kejujuran adalah etika yang sangat penting. Dari kejujuran akan muncul kepercayaan, di mana kepercayaan adalah hal penting bagi sendi-sendi kehidupan publik dewasa ini. Dan salah satu yang hendak didulang dengan puasa adalah sikap jujur dan perilaku tanpa dusta

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."