Pemkot Surabaya Pasang Penguat Sinyal di Stadion GBT Jelang Piala Dunia U-17

109
Menjelang Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya bersama Provider Pasang Penguat Sinyal

Surabaya | SIGAP88 – Pemkot Surabaya bersama para provider memasang penguat sinyal di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya menjelang Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Dengan cara ini, diharapkan tidak ada lagi persoalan lemah sinyal atau blank sinyal atau blank spot di Stadion GBT.

Advertisement

“Jadi, kita sudah bekerjasama dengan provider, mereka akan memasang penguat sinyal dan juga memasang BTS Mobile atau mobile combat yang akan diletakkan di lapangan ABC dan di sisi selatan serta utara Stadion GBT,” kata Eri Cahyadi, Walikota Surabaya, di ruang kerjanya, Rabu (25/10).

Baca Juga  Gubernur Jatim Resmikan SPAM Singosari

Sementara, Kepala Bidang Keamanan dan Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Surabaya, Tri Aji Nugroho, memastikan bahwa perangkat dari provider sudah banyak yang terpasang di Stadion GBT, baik mobile combat maupun antena penguat sinyal.

Aji memastikan bahwa mobile combat itu dipasang atau diletakkan di luar stadion, sedangkan di dalam stadion dipasang antena penguat sinyal.

“Alhamdulillah, sampai hari ini sudah hampir semua provider yang memasang perangkatnya di Stadion GBT,” kata Aji, Kamis (26/10)

Baca Juga  HPSN 2024, Pemkab Lamongan Hijaukan Kawasan Gajah Mada

Menurutnya, sejumlah perangkat yang sudah terpasang itu sudah pernah diuji coba pada saat pertandingan terakhir Persebaya vs Persib Bandung yang digelar 7 Oktober 2023 lalu.

“Alhamdulillah semua perangkat itu berfungsi dengan baik dan sangat membantu dalam penguatan sinyal,” ujarnya.

Selain itu, Aji juga memastikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga akan memasang Wifi di berbagai titik yang telah diminta oleh FIFA.

Namun, jumlah titiknya masih sedang dikoordinasikan oleh Telkom selaku vendor yang ditunjuk oleh LOC PSSI. “Yang pasti, sampai saat ini terus on progres di GBT,” tegasnya.

Baca Juga  Kemenkumham Jatim Komitmen Berantas Narkoba di Lapas dan Rutan

Aji berharap dengan adanya perangkat tambahan dari para provider dan tambahan Wifi ini, dapat memperlancar seluruh pertandingan yang digelar di GBT dan persoalan blank spot tidak lagi menjadi persoalan yang harus dikhawatirkan ketika memasuki GBT.

“Insyallah ke depan akan lancar,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE