Pamekasan | Sigap88 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memastikan akan merealisasikan pembangunan Warung Milik Rakyat (Wamira) di 13 Kecamatan di tahun 2022.

Muttaqin, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Pamekasan kepada kantor berita sigap88.com mengatakan, di tahun 2021 pembangunan telah terealisasi sebanyak 7 unit Wamira di 7 lokasi.

“Kita akan mengusahakan di tahun 2022 akan merealisasikan 91 Wamira di 13 Kecamatan seluruh Kabupaten Pamekasan,” kata Muttaqin. Senin (28/03).

Baca Juga  Dandim 0826 Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024 di Pendopo Kabupaten Pamekasan

Menurutnya, Wamira ini bertujuan untuk memfasilitasi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang kesulitan untuk mendapatkan tempat pemasaran barangnya, terutama Wira Usaha Baru (WUB).Wamira ini nantinya akan di kelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Pemerintah akan memasrahkan kepada BUMD untuk mengelolanya dan mengkoordinir semua Wamira yang ada,” jelasnya.

Advertisement

“Dengan pengelolaan tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada peningkatan ekonomi masyarakat dan dapat menghidupkan Wamira yang ada,” imbuhnya

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-05 dan Bhabinkamtibmas Polsek Larangan Sinergi Dukung Ketahanan Pangan di Desa Montok

Sesuai dengan program Bupati Pamekasan, nantinya Wamira yang telah di bangun akan menyajikan produk lokal milik warga Pamekasan utamanya milik UMKM.

“Program ini semata mata untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Pamekasan,” tandasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE