Pemkab Lamongan Gelar Awarding Lingkungan Hidup 2023

123

Lamongan | SIGAP88 – Berkomitmen menjadi kabupaten yang peduli akan persoalan lingkungan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lamongan gelar awarding lingkungan hidup 2023 di Lamongan Sport Center, Rabu (1/11/2023)

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud apreasiasi dari partisipasi aktif masyarakat Lamongan dalam menjawab isu dunia, yakni isu perubahan iklim.

“Kontribusi seluruh masyarakat Lamongan harus kita berikan apresiasi, karena yang mereka lakukan ialah partisipasi aktif untuk membantu tuntaskan isu dunia saat ini,” tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes dalam keterangan tertulisnya

Advertisement
Baca Juga  Mitigasi Lonjakan Penumpang Libur Idul Adha 2024, KSOP Gresik Rapat Koordinasi dengan Stakeholder

Setelah dianugerahi penghargaan green leadership dari Pemerintah Pusat, Pak Yes mengajak para peraih penghargaan lingkungan hidup 2023 untuk terus mempertahankan dan meningkatkan pengelolaan lingkungan.

Karena hal tersebut akan berdampak pada kehidupan generasi bangsa.

“Mari terus semarakkan pengelolaan lingkungan melalui kegiatan LGC reborn, semoga pada awarding-awarding kedepan kita semua mampu lebih maksimal,” ajaknya usai menyerahkan 201 penghargaan lingkungan hidup 2023.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan, Andhy Kurniawan, 201 penerima penghargaan ini adalah 141 RT yang berhasil dalam LGC Reborn, 10 Kecamatan yang berhasil sebagai top 10 BSLK, 10 Sekolah dengan predikat Adiwiyata Kabupaten, 5 Camat Pembina LGC terbaik, 8 Lurah/Kades Pembina LGC terbaik, 4 Sekolah dengan Predikat Adiwiyata Mandiri dan Nasional, 3 Sekolah dengan Predikat Adiwiyata Provinsi, 5 Desa/Kelurahan dengan predikat Berseri jatim, 8 wilayah dengan Predikat Proklim Nasional (Utama, Madya), dan 1 sekolah dengan predikat Sekolah dengan PJAS terbaik 1.

Baca Juga  Kepala Bakesbangpol Sumenep : Peringatan Hari Lahir Pancasila Tak Sekadar Seremonial

Selanjutnya Andhy menekankan komitmen dan kontinuitas pengelolaan lingkungan hidup menjadi aset besar untuk menjadikan Lamongan berketahanan iklim

“Di tengah isu global pengelolaan sampah dan perubahan iklim, Lamongan terus berinovasi untuk menjadikan wilayah Lamongan bersih, indah, teduh dan berketahanan iklim. Dampak perubahan iklim yang nyata yang ditandai dengan naiknya suhu global. Kondisi ini harus disikapi dengan bijak dengan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim,” kata Andhy.(*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE