Pemkab Kediri bersama Bank Jatim Launching KKPD

Tingkatkan Transaksi Non Tunai

122
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Direktur IT & Digital bank jatim Zulhelfi Abidin saat launching KKPD

Kediri | SIGAP88 – Dalam rangka meminimalisasi penggunaan uang tunai dalam transaksi keuangan daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri bersama dengan bank jatim dan BNI telah meluncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD).

Bertempat di Pendopo Panjalu Kabupaten Kediri, acara launching tersebut dihadiri oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Direktur IT & Digital bank jatim Zulhelfi Abidin.

Advertisement

Zulhelfi mengatakan, bersyukur karena kerja sama yang terus dijalin oleh bank jatim dengan Pemkab Kediri selama ini terus membuahkan hasil.

Terutama dalam hal dunia keuangan pemerintah yang sedang berkembang.

Baca Juga  Bawaslu Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

”Peluncuran KKPD Kabupaten Kediri ini dalam rangka memenuhi kebutuhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atas alat pembayaran berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya dalam keterangan tertulisnya, yang diterima redaksi sigap88.com Jumat (27/10/2023).

Zulhelfi memaparkan, KKPD hasil kolaborasi antara bank jatim dengan BNI tersebut digunakan sebagai kartu kredit untuk melakukan pembayaran atas belanja yang dibebankan pada APBD.

Atas hal tersebut, bank jatim berharap dengan penggunaan KKPD di Kabupaten Kediri dapat memberikan banyak manfaat.

Baca Juga  HPSN 2024, Pemkab Lamongan Hijaukan Kawasan Gajah Mada

Antara lain mengurangi idle cash dari penggunaan uang persediaan satuan kerja, meningkatkan keamanan, mengurangi potensi fraud, dan meminimalisir penggunaan uang tunai

”Kami juga berharap dapat terus bersinergi dan berkomitmen dalam memberikan support untuk berbagai program kerja yang dilakukan oleh Pemkab Kediri selaku shareholders. Semoga bank jatim dapat senantiasa menjadi mitra kerja yang baik bagi Pemkab Kediri serta pelayanan kami dapat terus bermanfaat bagi nasabah, khususnya masyarakat Kediri,” ungkap Zulhelfi.

Sementara itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyatakan bahwa dengan diterapkannya KKPD di Kabupaten Kediri sangat berkesinambungan dengan semangat Pemkab untuk melakukan transaksi non tunai.

Baca Juga  KSOP Gresik Dukung Pelayanan Penerbitan SPB KM Express Bahari

”Besar harapan kami dengan adanya KKPD dapat mengoptimalisasi peningkatan PAD yang mungkin tadinya tidak terdeteksi jadi bisa terdeteksi. KKPD juga dapat mempermudah transaksi Pemkab dan sekaligus bisa mempercepat perputaran ekonomi. Semoga ini bisa memberi manfaat bagi pemerintah dan masyarakat,”pungkas Hanindhito

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE