Minggu Kasih, Jemaat GKJW Kertorejo Curhat ke Polres Jombang

111
Light Dark Dark Light

Jombang | SIGAP88 – Polres Jombang kembali menggelar Minggu Kasih ke gereja-gereja. Kali ini, Korps Bhayangkara ini menerima curhatan dari sejumlah jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro.

Kegiatan Minggu Kasih ini dipimpin Kasubbag Faskon Baglog AKP Hariyono yang mewakili Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi.

Advertisement

Turut hadir Kapolsek Ngoro AKP Subandrio, Kaurmintu Satlantas Polres Jombang Ipda Nur Arifin dan anggota Polres lainnya.

Minggu Kasih tersebut diikuti 150 jemaat GKJW Kertorejo.

Pendeta GKJW Kertorejo, Pendeta Dwi Bagus, menyambut hangat kedatangan polisi dalam acara Minggu Kasih itu.

Baca Juga  Paguyuban Kepala Desa Jombang Tagih Janji Revisi UUD Tentang Jabatan 9 Tahun

Pada kesempatan itu, AKP Hariyono menyampaikan terima kasih kepada pengurus gereja beserta dan para jemaat yang ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Jombang.

“Setiap minggu Polres Jombang berkeliling dari gereja ke Gereja di Kab. Jombang untuk serap aspirasi dari masyarakat khususnya jemaat gereja yang di kemas dengan kegiatan Minggu Kasih dan program Kandani,” ujarnya, Minggu (31/12/2023).

Sejumlah jemaat geraja berkesempatan menyampaikan curhatannya pada minggu kasih kali ini. Salah satunya Yohanes.

Baca Juga  Primkop Kartika Garuda 27 Kodim 0827/Sumenep Komitmen Tingkatkan Koperasi Berkualitas

Ia menyampaikan curhatanya mengenai permohonan pengadaan zebra cross ke Dishub Jombang. Namun hingga kini belum ada tindak lanjutnya.

Curhatan juga datang dari jemaat lainnya, Sudarmaji. Ia mengeluhkan adanya debu dari salah satu pabrik di wilayahnya.

Kapolsek Ngoro AKP subandrio merespons seluruh curhatan jemaat tersebut.

Mengenai curhatan Yohanes, ia berjanji akan mengkoordinasikan dengan Dishub Jombang.

“Sementara untuk curhatan saudara Sudarmaji, akan melaksanakan penyelidikan dan mediasi dengan pemilk pabrik kayu terkait aduan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  PMII Jombang Tolak Kampanye Hitam dan Hoaks di Pemilu 2024

Terpisah, Kapolres Jombang mengimbau kepada seluruh jemaat gereja mengimbau agar menjaga anak anaknya terutama yang masih remaja pada saat tahun baru untuk tidak menggunakan knalpot brong.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024 mendatang.

“Serta apabila ada informasi lainnya mengenai tindak kejahatan pidana, masyarakat bisa langsung menghubungi WA Center Kandani 081323332022,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE