Lapas Arjasa Bekerjasama dengan Puskesmas Laksanakan Giat POSBINDU

10

Sumenep | Sigap88 – Wujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Arjasa Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan bagi WBP bekerja sama dengan Puskesmas Arjasa dengan melakukukan Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) khusus deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular (PTM). Selasa (14/02).

Baca Juga  Sekcam Raas Buka Perkemahan Pramuka Karya Bhakti ke-14

Puskesmas Arjasa menerjunkan tim medis yang terdiri dari dokter, dan perawat dengan melakukan pengecekan.

Advertisement

Pengecekan oleh tim medis kepada para WBP Lapas Arjasa mengenai, berat badan, tinggi badan, lingkar perut, tensi, gigi dan mulut dan GDA.

Tidak itu saja, Puskesmas Arjasa juga melakukan penyuluhan dan pemberian informasi tentang kesehatan bagi WBP yaitu Penyuluhan Napza dan Screaning Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular.

Baca Juga  TP PKK Kabupaten Sumenep Kolaborasi bersama Dinsos P3A, Peduli Anak Yatim

Setelah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melakukan pemeriksaan dilanjutkan dengan pemberian obat sesuai diagnosa masing-masing.

Kepala Lapas kelas III Arjasa berharap dengan dilakukan pemeriksaan rutin, para WBP selalu terjaga kesehatannya.

“Giat ini kami lakukan secara rutin guna memberikan deteksi dini kesehatan para WBP,” kata kepala Lapas Arjasa.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE