KPU dan Pemkab Pamekasan Tandatangani NPHD Pilkada 2024

346

Pamekasan | SIGAP88 – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pj Bupati Pamekasan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang terlaksana di Peringgitan dalam Ronggosukowati Pamekasan. Jum’at (03/11)

Selain Ketua KPU Pamekasan Moh Halili M.Pd, dan Pj Bupati Pamekasan Masrukin, hadir pula ketua KPU Provinsi Jawa Timur Miftahur Rozaq, serta komisioner KPU.

Advertisement

Ketua KPU Pamekasan Moh. Halili menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan yang telah menyediakan anggaran Pilkada tahun 2024 sebesar Rp 50 milyar.

“Pemerintah daerah Kabupaten Pamekasan telah menunjukkan kepedulian dan keseriusannya dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2024,” kata ketua KPU Pamekasan Halili.

Baca Juga  DLH Pamekasan Optimis Tidak ada Penumpukan Sampah

Halili menjelaskan anggaran Rp 50 milyar akan diperuntukkan kepada honorium badan edhok, operasional dan program kegiatan Pilkada. “mekanisme pencairannya adalah 2 tahap, tahap pertama 40 persen di tahun 2023 dan tahap kedua 60 persen di tahun 2024,” jelasnya.

“Anggaran tersebut akan dipergunakan secara efektif, efisien dan bertanggung jawab,” tegasnya.

Ketua KPU Provinsi Jatim Miftahur Rozaq, menimpali, ada 17 komponen dana sharing yang telah diputuskan melalui SK Gubernur di awal tahun 2022.

Baca Juga  Sambut HPN 2024, Kapolres Pamekasan Ajak Insan Pers Sukseskan Pemilu 2024

“Kami telah melakukan kroscek dan mengevaluasi RKP kawan kawan dan angka 50 persen sangat akuntabel juga telah mencermati Rancangan anggaran kami,” ungkap Miftahur Rozaq.

Miftahur Rozak menambahkan, sesuai dengan surat dari Kementerian dalam negeri tanggal 10 November ini sudah selesai penandatanganan NPHD diberbagai kabupaten Kota dan provinsi.

“Kami sedang melakukan monitoring keberbagai daerah terkait dengan penandatanganan NPHD termasuk Kabupaten Pamekasan ini,” terangnya.

“Kami mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang telah menyelesaikan komitmen bersama dalam pelaksanaan Pilkada dengan telah selesainya penandatanganan NPHD,” imbuhnya.

Baca Juga  PIJP Gelar 'SEPEDA', Komitmen Tangkal Berita Hoax di Pamekasan

Sementara itu Pj Bupati Pamekasan Masrukin merasa puas telah menandatangani bersama dengan KPU tentang NPHD untuk pelaksanaan kegiatan Pilkada tahun 2024.

“Semoga dengan dana Rp 50 milyar dapat dipergunakan semaksimal mungkin dalam mensukseskan Pilkada tahun 2024,” kata Masrukin (ylf)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE