Kodim 0826/Pamekasan, Periksa Kesehatan Anggota Kodim 0826 dan Personel BKO Pasca Pemilu 2024

120

PAMEKASAN | SIGAP88 – Kodim 0826/Pamekasan mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi anggota Kodim 0826/Pamekasan dan personel BKO.

Hal ini dilakukan guna mencegah kelelahan yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas pengamanan selama Pemilu Pilpris dan Pileg tahun 2024.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan oleh tim kesehatan Poskes 05.09.25 Pamekasan dan dilaksanakan di Markas Kodim 0826/Pamekasan pada Sabtu (17/02/2024).

Advertisement
Baca Juga  Polres Pamekasan Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2024

Letkol Inf Ubaydillah, Dandim 0826/Pamekasan, menyatakan bahwa langkah pemeriksaan kesehatan ini merupakan upaya preventif untuk memastikan bahwa personel yang bertugas dalam pengamanan Pemilu berada dalam kondisi kesehatan yang optimal.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi risiko kesehatan yang dapat menyebabkan kelelahan bahkan kematian,” ungkap Dandim 0826 Pamekasan Ubaydillah.

Baca Juga  Safari Ramadhan, Pj Bupati Pamekasan Santuni anak Yatim di Kecamatan Tlanakan

Dandim menekankan pentingnya pemeriksaan kesehatan mengingat para prajurit juga turut bertanggung jawab dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu.

“Kami tidak ingin mengulang pengalaman pahit Pemilu tahun 2019 yang menelan korban akibat kondisi kesehatan yang buruk atau kelelahan,” tuturnya.

Hasil pemeriksaan kesehatan menunjukkan adanya keluhan seperti batuk pilek, meriang, dan tekanan darah tinggi yang disebabkan oleh kurangnya waktu istirahat bagi beberapa anggota prajurit.

Baca Juga  Libur Lebaran, Kapolres Pamekasan Pantau Obyek Wisata

Langkah-langkah preventif lebih lanjut akan diambil untuk memastikan kesejahteraan dan kesehatan para personel selama menjalankan tugas pengamanan Pemilu. (*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE