PAMEKASAN | SIGAP88 – Kodim 0826 Pamekasan menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Selasa, 1 Oktober 2024, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0826/Pamekasan.

Upacara ini dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0826 Pamekasan, Mayor Cpl Suwandi.

Peringatan tahun ini mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, yang mencerminkan semangat persatuan dan tekad untuk mewujudkan kemajuan bangsa menuju visi Indonesia Emas 2045.

Baca Juga  Samakan Visi dan Misi, Gerakan Rakyat Peduli Demokrasi Ajak KPH Madura Lakukan Audiensi

Dalam amanatnya, Mayor Cpl Suwandi menyampaikan bahwa “Hari Kesaktian Pancasila adalah momen penting untuk mengingatkan masyarakat akan nilai-nilai luhur Pancasila yang harus terus dijaga dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari” ucapnya

Upacara ini diikuti oleh jajaran anggota TNI Kodim 0826, serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat dan instansi setempat.

Advertisement

Suasana khidmat terasa sepanjang upacara, menunjukkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap Pancasila sebagai dasar ideologi negara.

Baca Juga  Bupati Achmad Fauzi Sematkan Tanda Kehormatan Presiden RI kepada PNS di Lingkungan Pemkab Sumenep

Kegiatan ini, sambung Kasdim 0826 pamekasan, “sekaligus menjadi pengingat akan pentingnya Pancasila sebagai pedoman hidup dalam menjaga persatuan dan keutuhan NKRI” tandasnya

Kepala Staf Kodim 0826 Pamekasan berharap melalui peringatan ini, semangat Pancasila dapat terus terjaga dan menjadi landasan dalam pembangunan Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE