Kemenhub Setuju Rute Baru, dari Pelabuhan Celukan Bawang, Bali ke Pelabuhan Ra’as, Sumenep

303

SUMENEP | Sigap88 – Kemenhub Setuju Rute Baru, dari Pelabuhan Celukan Bawang, Bali ke Pelabuhan Ra’as, Sumenep, hal itu terbukti Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merespon baik surat permohonan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojuda untuk menambah rute dari pelabuhan Celukan Bawang Bali ke pelabuhan Ra’as Kabupaten Sumenep

Bahkan Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) Antoni Arif Priadi, melakukan kunjungan kerja ke kantor KSOP Kelas IV Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Baca Juga  Pj Gubernur Jatim Ikuti Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya

“Kita sedang menyiapkan skenario penambahan rute laut dari Pelabuhan Celukan Bawang Bali yang langsung ke Pulau Raas,” kata Dirjen Perhubungan Laut Antoni. Minggu (31/03).

Advertisement

Menurutnya, penambahan rute baru dari pelabuhan celukan, Bali ke pelabuhan Ra’as akan di buka mulai tanggal 03 April 2024. “Kami akan menyediakan kapal negara (Kapal Navigasi / Kapal kerja) mengingat dermaga di Ra’as tidak cukup memadai,” ujarnya.

Baca Juga  Kadisdik Sumenep Serahkan Petikan SK Kepala Sekolah dan Pengawas Pendidikan

Antoni menegaskan, bahwa, pihaknya merespon baik permohonan Bupati Sumenep agar warganya mudik lebih awal agar tidak terjadi penumpukan penumpang di setiap pelabuhan.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi melalui kepala Disperkimhub Yayak Nurwahyudi menyampaikan, memang sudah menjadi budaya saat menjelang lebaran banyak masyarakat mudik.

“Penambahan rute baru ini guna mengurai penumpukan penumpang apalagi, kebanyakan warga kepulauan Ra’as banyak yang merantau ke Bali,” kata Yayak.

Baca Juga  350 Keluarga Penerima Manfaat Warga Desa Arjasa Terima Bantuan Pangan dari Kemensos

Penambahan rute baru ini, dapat mengurai penumpukan penumpang di pelabuhan Jangkar, Situbondo. “Alhamdulillah permohonan Bupati di setujui oleh Kementerian perhubungan dan akan menyediakan 4 unit kapal laut,” tegasnya.

“Kapal dari pelabuhan Celukan, Bali ke pelabuhan Ra’as hanya melayani penumpang saja tidak untuk kendaraan bermotor atau mobil,” terangnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE