Kapolsek Rubaru Koordinasi dengan Komisioner Panwascam Kesiapan Pemilu 2024

133
Light Dark Dark Light

SUMENEP | Sigap88.com – Kapolsek Rubaru AKP Suparjiyo melakukan koordinasi dengan komisioner Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Rubaru. Kamis (18/01).

Acara koordinasi Kapolsek Rubaru AKP Suparjiyo bersama anggota diterima oleh Komisioner Panwascam Rubaru Rojulla dan staf di kantor Panwascam dusun Kombire desa Rubaru kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep

Advertisement

Kapolsek Rubaru, Suoarjiyo menyampaikan silaturrahim dan koordinasi ini dalam rangka kesiapan Pemilu tahun 2024 yang akan terselenggara pada 14 Februari 2024.

Baca Juga  Danposramil 0827/20 Sapudi Dorong Pembangunan Dermaga Sokarami Paseser

“Kami melakukan koordinasi dengan Panwascam Rubaru dalam rangka kebersamaan mensukseskan pemilu,” kata Kapolsek Suparjiyo.

Lebih jauh Kapolsek Suparjiyo mengungkapkan, sinergitas yang kita bangun bertujuan memberikan rasa aman dan damai dalam pelaksanaan pemilu.

“Pembahasan kami dengan Panwascam juga, terkait dengan perekrutan pengawas tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Rubaru,” jelasnya.

Dirinya berharap, pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif. “Kami mengajak kepada masyarakat untuk menyikapi pemilu ini dengan baik, ayo berdemokrasi yang santun,” ajaknya.

Baca Juga  Bupati Sumenep Kecewa Atas Tindakan ASN Memanipulasi Absensi Digital SIC

Sementara itu, komisioner Panwascam Rubaru Rojulla menyampaikan pengawas TPS adalah ujung tombak dalam mengawal demokrasi dengan amanah besar untuk mewujudkan proses pemilihan yang jujur, adil dan berintegritas.

“PTPS menentukan kualitas proses pemungutan dan perhitungan suara. PTPS adalah petugas yang dibentuk oleh Panwaslu Kecamatan untuk membantu Panwaslu Kelurahan/Desa,” terangnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE