Kapolres Sumenep Kunker ke Rutan Kelas IIB Sumenep

39

Sumenep | Sigap88 – Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko S.I.K kunjungan kerja (Kunker) ke Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Sumenep Kanwil Kemenkumham Jatim dalam rangka jalin sinergitas. Selasa (07)02).

Sinergitas tersebut juga untuk mempererat silaturrahim dan pelaksanaan tugas dan fungsi keamanan serta ketertiban di Rutan kelas IIB Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP Edo di Rutan Sumenep di terima oleh Kepala Rutan (Ka.rutan) Sumenep Ridwan Susilo.

Advertisement

Bersama Ka.rutan, Kapolres Edo berkeliling blok hunian Warga Binaan di rutan kelas IIB Sumenep. “Kapolres Edo juga sempat bertegur sapa dengan warga binaan rutan,” kata Ka.rutan Ridwan Susilo.

Baca Juga  Pelaksanaan Event di Kabupaten Sumenep Dongkrak Peningkatan Ekonomi UMKM

Bahkan, dalam kunjungannya ke Rutan Sumenep, Kapolres Edo menyempatkan diri melihat produksi para warga binaan rutan yang berupa Batik Catra.

Kapolres juga melihat langsung proses pembuatan batik Catra dari desain, gambar, membatik dan sepotong kain siap jahit.

Kapolres Sumenep Edo, mengapresiasi terhadap hasil binaan yang dilaksanakan oleh semua petugas rutan kelas IIB yang telah memberikan pembinaan keterampilan terhadap warga binaannya.

Baca Juga  DPRD Sumenep Gelar Sidang Paripurna Tentang RPJPD Tahun 2025 - 2045

“Apresiasi.ini saya sampaikan kepada semua petugas rutan yang telah berhasil membina para warga binaannya,” ujarnya.

Disampaikan oleh Edo, hal ini merupakan jalan terang bagi warga binaan, yang nantinya apabila telah selesai menjalankan masa hukumannya telah mempunyai skil dalam mengembangkan usaha yang telah di gelutinya,” papar Edo.

Dengan begitu, para warga binaan walaupun dalam menjalankan masa hukumannya, dia mampu memberikan nafkah kepada keluarganya yang ada di rumah dengan hasil karyanya.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan bersama Warga Gotong Royong Bangun Desa Panglegur

“Saya sangat kagum saat tau hasil dari penjualan batik juga bisa dinikmati warga binaan dan keluarganya, jadi mereka juga bisa mengirim uang untuk keluarga di rumah walau ada di dalam Rutan,” Pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE