Kapolres Jombang : Pemasangan CCTV Masjid untuk Jaga Kamtibmas

45

Jombang | Sigap88 – Polres Jombang memasang puluhan Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah masjid yang ada di kabupaten Jombang. Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di kota santri agar tetap aman dan kondusif.

Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan puluhan CCTV tersebut merupakan hasil Kerjasama Polres Jombang dengan MUI untuk menggalakkan pemasangan CCTV bagi masjid.

“Alhamdulillah berkat Kerjasama MUI sehingga pemasangan CCTV di masjid yang ada di wilayah Jombang dapat terlaksana.” Kata Eko. Rabu, (3/4/2024).

Advertisement
Baca Juga  Bara Nusa Jatim Tegak Lurus Khofifah - Emil Untuk Jawa Timur Periode 2

Pihaknya juga menyampaikan saat ini sudah ada 10 masjid yang tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten Jombang yang menerima bantuan pemasangan CCTV dari Polres. Dengan demikian, diharapkan pengawasan terhadap situasi kamtibmas di wilayah dapat diakses dengan mudah.

“Pada saat Tarawih keliling Senin malam Polres Jombang resmikan bantuan pemasangan CCTV untuk lima masjid, tadi malam (Selasa) juga ada lima masjid yang berada di kecamatan Jogoroto, Bandar kedungmulyo, Ngoro, Ploso dan kecamatan Jombang yang mendapatkan bantuan serupa.” Jelasnya.

Baca Juga  Polres Jombang Berhasil Mengurai Kepadatan Arus Lalin di Jalur Arteri

Perwira dengan pangkat melati dua di pundak ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan stakeholder agar turut serta untuk mengawasi lingkungannya melalui kamera CCTV yang telah dipasang.

“Alasan kita galakkan pemasangan CCTV di kabupaten Jombang, karena beberapa kejadian tindak pidana diungkap melalui CCTV. Makanya kami mengajak seluruh elemen, stakeholder dan lainnya untuk bersama-sama saling mengawasi sehingga kamtibmas di Jombang bisa terpelihara.” Pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE