Kapolres Jombang Dampingi Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri Cek Pengamanan TPS

72

Jombang | SIGAP88 – Kapolres Jombang mendampingi Tim Pamatwil (Perwira Pengamat Wilayah) dan Asistensi pengamanan pemilu Mabes Polri untuk mengecek anggota yang bertugas mengamankan TPS.

Sejauh ini, tidak ada gangguan kamtibmas pada proses pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Santri.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi bersama Tim Pamatwil dan Asistensi pengamanan pemilu Mabes Polri yang dipimpin Kombespol Hartoyo, pada hari Rabu (14/02/2024).

Advertisement

Rombongan berangkat menuju sejumlah TPS di Jombang untuk mengecek anggota yang bertugas pengamanan pemungutan suara.

Baca Juga  Peduli Korban Banjir di Jateng, Polres Jombang Kirim Bantuan

“Hari ini kami bersama Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri melakukan pengecekan, khususnya anggota kita yang bersiaga di TPS untuk memastikan kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan khususnya terhadap potensi gangguan, pada saat pelaksanaan kegiatan pemungutan suara,” kata AKBP Eko Bagus.

Salah satu lokasi yang menjadi jujugan adalah TPS 019, Desa/Kecamatan Jombang. Di tempat ini, Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri dan Kapolres Jombang memberikan arahan kepada anggota yang berjaga.

AKBP Eko Bagus Riyadi berpesan, agar selalu berkoordinasi dengan anggota KPPS jika ada kendala pada saat pemungutan maupun penghitungan suara. Menurutnya, sejauh ini tidak ditemukan kendala atau ganguan kantibmas apapun dalam proses pemungutan suara.

Baca Juga  Polres Jombang Gencarkan Patroli Rumah Kosong Yang Ditinggal Mudik Lebaran

“Di pesta demokrasi ini, kami dari pihak keamanan berharap kepada masyarakat agar bahu membahu dengan tetap menjaga situasi Kamtibmas,” ucapnya.

Untuk memastikan keamanan dan ketertiban setiap tahapan pemungutan suara kata Kapolres, pihaknya telah menempatkan ratusan personel kepolisian di seluruh TPS di wilayah hukum Polres Jombang.

Tentunya dalam memastikan kondusifitas Pemilu di Kabupaten Jombang tersebut.

Baca Juga  Polres Jombang Gelar Minggu Kasih dengan Jemaat GKJW Capas Ploso Pasamuan

Kapolres meminta personelnya untuk berkolaborasi bersama dengan pihak lainnya. Seperti rekan TNI, Pemkab Jombang hingga dari penyelenggara Pemilu yaitu KPU serta Bawaslu Kabupaten Jombang.

“Di setiap TPS sudah kita tempatkan personel, kalau dari Polres ada sebanyak 602 personel, dibantu teman-teman dari TNI, dan juga Pemerintah Kabupaten Jombang seperti Linmas,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE