Jelang Tahun Baru, 16 Motor Knalpot Brong Terjaring Razia Polsek Kangean

225
Jelang Tahun Baru, 16 Motor Knalpot Brong Terjaring Razia Polsek Kangean
Petugas Polsek Kangean dan Anggota Koramil Kangean saat razia cipkon

SUMENEP | SIGAP88 – Jelang pergantian tahun 2024 Aparat Polsek Kangean menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) bersama anggota TNI dari Koramil 0827/18 Kangean, Sabtu (30/12) malam.

Sebanyak 16 motor knalpot brong berhasil diamankan petugas di Mapolsek Kangean saat razia cipta kondisi (cipkon) pada dua titik di Kecamatan Arjasa

Sebelum turun lapangan Kapolsek Kangean melakukan apel bersama yang di ikuti oleh anggota Polsek Kangean dan Danramil Kangean beserta anggota.

Advertisement

Kapolsek Kangean, Iptu Mohammad Komar menyampaikan, bahwa kegiatan operasi cipta kondisi tersebut merupakan langkah-langkah pihaknya dalam mengantisipasi Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) menjelang pergantian tahun 2023 – 2024.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu Bantu Bersihkan Rumput Liar Tanaman Padi di Desa Sopa'ah

“Kami bersinergitas dengan Koramil 0827/18 dalam menciptakan Harkamtibmas jelang pergantian tahun 2023 – 2024,” kata Kapolsek Komar.

Dalam amanatnya Kapolsek Komar memberikan arahan kepada anggota Polsek dan anggota Koramil Kangean untuk tetap melakukan operasi secara humanis.

“Lakukan operasi secara humanis sehingga tetap terkendali dengan aman dan nyaman bagi masyarakat,” katanya

Selain itu, tujuan dilaksanakan razia adalah untuk memberi edukasi tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat. Menurutnya, penegakan hukum adalah langkah terakhir.

“Tujuan kami adalah mengedukasi agar keselamatan kepada pengendara bermotor bisa tercapai dengan baik. Penegakan hukum adalah upaya terakhir bagi kami. Kami memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat,” sebut Kapolsek

Baca Juga  Jelang Pilkada 2024, Bakesbangpol Sumenep Lakukan Sosialisasi Kesatuan dan Persatuan

Pria dengan dua balok emas dipundak itu menegaskan, sasarannya adalah kendaraan yang memakai knalpot brong, minuman keras (miras) dan yang lain.

“Apabila ada yang mencurigakan bawa ke kantor dan lakukan pembinaan,” jelasnya.

“Apabila kendaraan memakai knalpot brong tetap lakukan pembinaan dan kendaraannya tetap di kantor dan bisa di ambil setelah lewat tahun baru dengan kapasitas knalpotnya di ubah di tempat,” tegasnya.

Sementara itu, Danramil 0827/18 Kangean Kapten CZI Acep Kusnadi menyampaikan, kegiatan Cipkon ini merupakan sinergitas TNI/Polri dalam menciptakan kondisi aman dan tentram di Kecamatan Arjasa.

Baca Juga  Fattah Jasin Ambil Formulir Bacabup Pamekasan ke Partai Gerindra

“Cipkon ini merupakan sinergitas TNI/Polri dalam menciptakan keamanan di Kecamatan Kangean,” jelasnya.

Apalagi, sambung Danramil Kangean Kusnadi, saat ini menjelang Pemilu, jadi kita betul-betul ekstra aktif dalam melakukan pengamanan guna masyarakat nyaman dan tentram.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk turut dalam menciptakan keamanan sehingga, kita menjalankan aktifitas dengan aman dan nyaman,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE