Jaga Kebugaran, Lapas Pamekasan Giat Rutin Olahraga Bersama WBP

11

Pamekasan | Sigap88 – Setiap akhir pekan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim rutin giat olah raga bersama semua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan menghadirkan instruktur.

Rutin hadirkan instruktur senam, Lapas pamekasan tingkatkan semangat olahraga Warga binaan. Sabtu (28/01).

Tujuan menghadirkan instruktur oleh Lapas Pamekasan merupakan strategi guna menambah semangat warga binaan untuk giat berolah raga, juga agar para WBP bisa mempelajari gerakan senam.

Advertisement
Baca Juga  Penyaluran Bansos BPNT Desa Tentenan Timur Dapat Pengawalan Babinsa Koramil 0826-05 Larangan

“Senam bersama yang dipimpin oleh instruktur dalam setiap akhir pekan untuk menjaga kesehatan para WBP,” kata Kasubsi Bimkemaswat, Hendriyanto.

Kata Hendriyanto, giat olahraga rutin ini bukan hanya sekedar memberikan semangat akantetapi agar WBP bisa mempelajari gerakan gerakan yang diperagakan oleh instruktur.

“Paling tidak para WBP mampu menyerap gerakan gerakan yang diperagakan oleh instruktur dan bisa mempraktekkan,” papar Hendri.

Baca Juga  Jelang Pilkada 2024, Bakesbangpol Sumenep Lakukan Sosialisasi Kesatuan dan Persatuan

Terpisah, kepala Lapas (Kalapas) kelas IIA Pamekasan Seno Utomo menyampaikan, giat ini sejalan dengan program strategis Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui program Back to Basic Pemasyarakatan dalam bidang perawatan kesehatan WBP.

“Setiap warga binaan berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Sesuai dengan 10 prinsip Pemasyarakatan yakni perawatan kesehatan dasar,” ungkap Kalapas Seno.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan bagi warga binaan dalam bidang kesehatan agar tetap menjaga pola hidup sehat sehingga mereka dapat melaksanakan pembinaan di lapas pamekasan dengan baik” tandasnya.

Baca Juga  Kholilurrahman Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup di DPC PBB Pamekasan

Turut hadir dalam giat rutin senam bersama dengan WBP, Kasubsi bimkemaswat Hendriyanto serta jajaran Staf Pembinaan dan Pengamanan.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE