Ini Pesan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam Kepada CJH

16

Pamekasan | Sigap88 + Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam berpesan kepada para Calon Jemaah Haji (CJH) Pamekasan untuk selalu.mendoakan Kabupaten Pamekasan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Baddrut Tamam saat dirinya melepas CJH secara simbolis di depan Masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan yang dihadiri pula oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Mawardi, Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Sekretaris Daerah, Masrukin, pimpinan DPRD Pamekasan, Kabag Kesra. Jum’at (19/05) pagi.

Bupati yang telah meraih seabrek penghargaan ini memohon kepada 1200 CJH untuk selalu bersyukur kepada Allah atas nikmat yang telah diberikan olehnya untuk melaksanakan rukun Islam ke lima.

Advertisement
Baca Juga  Satresnarkoba Polres Sumenep Berhasil Ungkap Kasus Sabu dan Ineks

“Kita harus bersyukur kepada Allah karena telah diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, karena masih ribuan jemaah bahkan jutaan jemaah yang belum mendapat kesempatan untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah tahun ini,” kata Mas Tamam sapaan akrab Bupati Pamekasan.

Mas Tamam juga berharap kepada semua jemaah haji agar selalu menata hati, karena niat kita harus dengan tulus dan ikhlas, apalagi berada di Haromain hati kita harus suci kepada Allah SWT.

Baca Juga  Pj Gubernur Jawa Timur Dukung Komitmen Presiden Jokowi Dalam Pengelolaan Air Bersih

“Semoga perjalanan selamat sampai tujuan dan kembali ke kampung halaman dengan keadaan selamat dan jadi haji yang mabrur,” doanya

Mas Tamam mengajak, tingkatkan ibadah kepada Allah SWT dan jangan sampai melakukan hal yang dapat menjadi penghalang akan kemurnian menghadapnya, dan tunaikan rukun haji sesuai dengan arahan dan petunjuk dari imam.

“Atas nama pemerintah kabupaten Pamekasan, memohon kepada segenap jemaah haji untuk mendoakan Kabupaten Pamekasan menjadi Kabupaten yang makmur, dan rakyatnya sejahtera, dijauhi dari fitnah serta menjadi Kabupaten yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbul Ghafur,” harapnya.

Baca Juga  Wujud Kepedulian, Babinsa Posramil 0826-12 Kadur beri Motivasi dan Edukasi dalam Bertani

Kepala Kemenag Pamekasan, Mawardi menjelaskan, jumlah jamaah haji asal Pamekasan tahun ini berjumlah 1.200 orang yang terbagi atas tiga kelompok terbang (kloter), meliputi kloter 4, kloter 5 dan kloter 6. Sementara, calon jamaah haji cadangan berjumlah 306 orang.

“Untuk Anggota yang akan melayani para jemaah haji Kabupaten Pamekasan ada 26 petugas, terdiri dari 13 orang petugas kloter, 7 orang petugas daerah, dan 6 petugas pembimbing,” ungkapnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE