Gubernur Jatim Dampingi Kapolri dan Panglima TNI Cek Kesiapan Arus Mudik Lebaran 2023 di Terminal Purabaya

14

Surabaya | SIGAP88 – Kesiapan Jatim menghadapi arus mudik Lebaran 2023 ini mendapat perhatian khusus dari dua jenderal. Itu setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan cek langsung ke Terminal Purabaya, Selasa (18/4) malam.

Kunjungan Kapolri dan Panglima TNI turut didampingi jajaran Forkopimda Jatim, Kapolda Jatim dan juga Pangdam V Brawijaya. Dalam kesempatan itu, rombongan meninjau pos pelayanan terpadu dan juga pelayanan dan kesiapan teknis terminal purabaya dalam menyambut pemudik.

Selain mengecek pos pelayanan terpadu di terminal ini, keduanya didampingi Forkopimda Provinsi Jatim dan Kabupaten Sidoarjo meninjau langsung tes urine kru bus, uji kelayakan bus, kesiapan layanan kesehatan serta menyapa para pemudik.

Advertisement
Baca Juga  Bus Road Show KPK Tiba di Gedung Negara Grahadi Surabaya

“Saya bersama Pak Panglima mengecek pos pelayanan terpadu di Terminal Purabaya. Pos pelayanan terpadu di sini melibatkan seluruh pemangku kepentingan. Ada tim Dokkes yang disiagakan untuk memberikan pelayanan terhadap kegiatan yang ada di terminal dan stake holder terkait lainnya,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa(18/4) malam

khofifah.ip 20230418 p 3083672677403907525 3 3083672671347465924Di Pos Pelayanan Terpadu ini sendiri, tersedia beberapa fasilitas. Mulai pengecekan kesehatan, pengecekan kendaraan, hingga uji narkotika. Semua itu diharapkan dapat memastikan semua pihak dapat berkendara dalam keadaan aman dan selamat.

Baca Juga  Kapolres Nganjuk Terima Piagam Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan bahwa ia telah mengerahkan personel untuk membantu kelancaran arus mudik. Baik itu dari TNI AD, AU, maupun AL.

“Semuanya bertujuan agar lebaran kali ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar. Ini menjadi program kita bersama supaya mereka dapat sampai di rumah dan ketemu keluarga dengan nyaman. Terima kasih,” tutupnya

Sementara, Gubernur Khofifah mengatakan
malam ini dan besok, diprediksi akan menjadi puncak arus mudik. Oleh karena itu, penting bagi warga yang menggunakan kendaraan pribadi untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan aman dan selalu beristirahat jika merasa lelah.

Baca Juga  Arab Saudi Tetapkan Idul Adha 2024 Jatuh pada Minggu 16 Juni

“Harapannya, seluruh warga yang mudik dapat tiba di tempat tujuan dengan sehat dan selamat” harapnya

“Semoga kebersamaan dalam merayakan Idul Fitri nanti dapat menjadi momen kebahagiaan yang tak terlupakan bagi seluruh warga Jawa Timur”. pungkas Khofifah

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE