Drumband SD Binaan Polres Jombang Borong Piala Kejurprov Jatim 2024

Momentum Hari Bhayangkara ke-78

50

Jombang | Sigap88 – Grup drumband siswa SD Roushon Fikr binaan Polres Jombang ini berhasil membawa pulang piala juara 2 dari 3 kategori dalam kejuaraan provinsi (Kejurprov) Drum Band Jawa Timur 2024. Raihan juara ini merupakan kado istimewa di momen Hari Bhayangkara Ke-78.

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) drumband diikuti SD Roushon Fikr di Alun-Alun Kabupaten Lamongan, Minggu (30/06/2024).

Mereka bertarung dengan grup drumband dari berbagai kota di Jawa Timur.

Advertisement

Salah satu kategori yang diikuti grup dramband SD Roushon Fikr ini adalah klasemen kirab SD.

Baca Juga  Polres Jombang Kirim Puluhan Hewan Kurban ke Pondok Pesantren hingga Panti Asuhan

Mereka memainkan drumband dengan berjalan kaki sepanjang 1,5 Km dari Alun-Alun hingga GOR Lamongan.

Tidak berhenti di situ, grup drumband binaan Polres Jombang ini juga menyebet 2 kategori lainnya. Yakni kategori Baris SD dan kategori musik SD.

Masing-masing kategori meraih juara 2. Tiga gelar juara tersebut menjadi kado istimewa Polres Jombang di momen Hari Bhayangkara Ke-78 ini.

“Surprise Hari Bhayangkara ke78 ini, siswa-siswi SD Roushon fikr Jombang beri kado istimewa Polres Jombang dengan menyabet 3 gelar juara 2, masing-masing kategori dalam lomba kejurprov jatim,” kata Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi melalui Kasihumas Iptu Kasnasin, Selasa (02/07).

Baca Juga  Babinsa Koramil Pamekasan Dampingi Giat Posyandu di Kelurahan Gladak Anyar

Iptu Kasnasin mengatakan, prestasi yang diraih siswa SD Roushon Fikr ini merupakan buah kerja kerasnya latihan setiap hari. Mereka dilatih langsung oleh anggota Satbinmas Polres Jombang dengan PDBI Jombang, serta kakak pelatih dari SD Roushon Fikr sendiri.

“Tidak sia-sia anak-anak SD Roushon Fikr semangat berlatih dan ditempa oleh kakak-kakak pelatih dari SD Roushon Fikr, PDBI Jombang dan personel Satbimmas Polres Jombang di Mapolres Jombang berhari-hari tidak mengenal panas dan hujan,” ujarnya.

Baca Juga  Miris..Bendera Merah Putih Kusam dan Robek Berkibar di Tiang SMPN 2 Sumenep

1719903530051Ke depan ia berharap, prestasi dramband SD Roushon Fikr ini bisa ditingkatkan. “Kalau sekarang juara 2, semoga ke depan bisa juara 1. Bahkan bisa juara nasional,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE