DPK Sumenep Apresiasi Festival Tan Pangantanan Dhe’ Nondhe’ Ni’ Nang

68

Sumenep | Sigap88 – Dewan Pendidikan Kabupaten (DPK) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Syamsuri, S.H., M.Pd mengapresiasi terselenggaranya festival Tan Pangantanan Dhe’ Nondhe’ Ni’ Nang yang melibatkan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak Kanak (TK).Festival Tan Pangantanan Dhe’ Nondhe’ Ni’ Nang terselenggara di tempat wisata pantai Lombang. Minggu (14/05).

Syamsuri menyampaikan, festival Tan Pangantanan ini merupakan suatu kegiatan pemerintah kabupaten yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Sumenep dalam rangka kalender Iven tahunan dengan tajuk “Masa Kejayaan”.

Baca Juga  Surabaya Vaganza 2024 Suguhkan Sejarah Kota Pahlawan

“Saya mengapresiasi Iven Tan Pangantanan Dhe’ Nondhe’ Ni’ Nang guna melestarikan tradisi budaya leluhur Sumenep,” kata Syamsuri

Advertisement

Bahkan, melalui Iven Tan Pangantanan secara langsung mendidik anak PAUD sebagai penerus bangsa untuk lebih mencintai tradisi budaya lokal.

“Anak bisa meneruskan tradisi budaya nenek moyang ditengah pergeseran jaman dalam era globalisasi,” jelasnya.

Diharapkan, para orang tua juga mampu memberikan transpormasi budaya lokal kepada anak nya, sehingga anak tidak cenderung kepada hp sebagai mainan pokok,” tegasnya

Baca Juga  Kepala Bakesbangpol Sumenep : Peringatan Hari Lahir Pancasila Tak Sekadar Seremonial

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Pendidikan (Kadisdik) Sumenep Agus Dwi Saputra mengatakan festival tradisi Tan Pangantanan di ikuti lebih dari 30 peserta PAUD dan TK.

“Kami melibatkan PAUD dan TK bertujuan agar tradisi budaya Tan Pangantanan bisa di lakukan oleh anak di bawah umur dan sebagai penerus bangsa,” katanya.

Selain itu, anak di bawah umur merupakan anak yang dalam taraf bermain maka, dengan di suguhi permainan tradisi budaya lokal dengan sendirinya anak dapat melestarikan budaya.

Baca Juga  RSUD Abuya Kangean Kini Memiliki 7 Dokter Spesialis

“Semoga anak bangsa mampu mempertahankan tradisi budaya lokal kita,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE