Disdukcapil Sumenep Jemput Bola Melalui Karemator

286

Sumenep | SIGAP88 – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil( Disdukcapil Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan jemput bola perekaman KTP bagi masyarakat yang mengalami disabilitas dan warga yang mengalami gangguan kesehatan seperti kena stroke dan yang lain

Kabid Pelayanan pendaftaran penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumenep Wahasa menyampaikan, bahwa Disdukcapil melakukan edukasi yang dinamakan KAREMATOR (Kareb Aladini Rekam Nompak Sapeda Motor)

Advertisement
Baca Juga  Bupati Sumenep Ajak Masyarakat Perkokoh Iman dan Taqwa

Filosofi Karemator, sambung Wahasa, kalau ada warga disabilitas yang belum melakukan perekaman KTP maka tinggal bilang (Karemator-red). kemudian tinggal bilang (laporan-red) maka, kita akan mendatangi

“Awal Karemator merupakan cikal bakal dari inovasi Pelita Hati (Peduli Disabilitas Layani Sepenuh Hati),” kata Kabid Wahasa. Senin (06/11).

“Dengan memakai sepeda motor akan memberikan pelayanan sampai ke pelosok desa,” ucapnya.

Baca Juga  Gubernur Jawa Timur Lantik Pj Walikota Probolinggo dan Pj Bupati Sampang

Namun kata Wahasa, untuk sementara pelayanan Karemator masih di wilayah daratan sedangkan, untuk wilayah kepulauan masih belum.

“Mekanismenya cukup mudah cukup melakukan pelaporan baik secara personal atau oleh kepala desa dan akan didatangi,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya berharap sebelum dilakukan jemput bola, maka perlu dilakukan pendataan terlebih dahulu berapa banyak yang akan dilakukan perekaman terkecuali emergency. “Ini demi efisiensi,” tuturnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE