Calon DPR RI Fraksi PKB Dapil Madura Hibahkan Tanah untuk Fasilitas Pendidikan

Hari Santri Nasional 2023

171

Sumenep | SIGAP88 – Calon Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) Madura Abu Hasan, SH menghibahkan tanah seluas 1 hektar untuk sarana pendidikan.

Penyerahan hibah tanah untuk sarana pendidikan oleh Abu Hasan saat acara Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang terselenggara di Gedung Adi Podai, jalan Trunojoyo Sumenep. Selasa (31/10).

Advertisement

Saat penyerahan hibah tanah untuk sarana pendidikan oleh Abu Hasan di saksikan oleh para Kiai yaitu KH. Fuad Nur Hasan dari PP Sidogiri, KH, Abdul Ghafur Maimoen pengasuh¬† PP Al Anwar Sarang, KH. Abdullah Khfabihi Mahrus pengasuh PP Lirboyo Kediri, KH. Abdul Hakim Mahrus Pengasuh PP. Tebuireng Jombang dan KHR, Ahmad Azain Ibrahimy pengasuh PP Safiyah Syafi’iyah Sukorejo Asembagus Situbondo,

Baca Juga  Kodim 0827 bersama Polres Sumenep Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan

Abu Hasan yang saat ini masih menjabat anggota DPRD Sumenep menyampaikan, NU ini merupakan rumah kita bersama dan kenyamanan kita bersama.

“Saya sebagai politisi kader partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang Notabeninya, PKB dilahirkan oleh NU maka, kami sebagai kader punya kewajiban untuk mengabdi dan berjuang untuk kepentingan NU,” ungkap Abu Hasan usai acara HSN tahun 2023.

Baca Juga  Pemkab Mojokerto Lakukan Penandatangan Perjanjian Kinerja tahun 2024

Bentuk pengabdian, sambung Abu Hasan sebagai kader PKB dan sebagai warga NU menghibahkan tanah seluas 1 hektar untuk kepentingan pendidikan.

“Semoga bisa bermanfaat untuk kepentingan NU khususnya untuk kepentingan pendidikan,” jelasnya.

Abu Hasan yang merupakan kelahiran kepulauan Kangean (Madura) mengungkapkan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan ketua PC NU Sumenep bahwa, hibah tersebut untuk NU ini tujuannya Jariyah untuk kedua orang tuanya.

“Saya sangat ikhlas menghibahkan tanah tersebut, tidak ada embel embel yang harus di tuntut dalam sebuah perjuangan. tapi murni sebagai bagian dari pengabdian,” tegasnya.

Baca Juga  Ketua Umum TP PKK Lantik Isye Adhy Karyono Sebagai Pj Ketua TP PKK Jatim

Selebihnya, kata Abu Hasan NU nantinya bereaksi dan kalau perlu buka koin NU untuk kepentingan pembangunan tersebut secara umum.

“Kami berharap tanah yang kami hibahkan nantinya akan berdiri gedung universitas Nahdlatul ulama yg berlokasi di desa Gelugur Kecamatan Batuan Sumenep,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE