Bupati Sumenep serahkan Kartu Peserta Jamsos Ketenagakerjaan kepada Buruh Tani

158

SUMENEP | SIGAP88 – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, melaunching dan Simbolis penyerahan kartu peserta jaminan sosial ketenagakerjaan bagi buruh tani dan petani tembakau melalui anggaran DBHCHT Kabupaten Sumenep Tahun Anggaran 2023, yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Batang Batang Kabupaten setempat. Rabu (20/12).

Hadir dalam acara tersebut selain Bupati, Forkopimda Sumenep, Sekdakab Sumenep, segenap OPD Sumenep Kepala BPJS ketenagakerjaan Sumenep serta Camat Batang Batang, dan Forkopimcam, para penerima bansos.

Baca Juga  Babinsa Koramil Pamekasan bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Kegiatan Posyandu Balita di Desa Teja Timur

Achmad Fauzi dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah memberikan jaminan kepada masyarakat yang merupakan buruh tani dan sebagainya mendapatkan jaminan ketenagaan kerja.

Advertisement

“Pemerintah hadir dalam.memberikan jaminan ketenagakerjaan yang berbentuk kartu peserta jaminan sosial ketenaga kerjaan,” kata Bupati Fauzi

Fauzi mengingatkan kepada penerima kartu jaminan sosial ketenagakerjaan agar di simpan baik baik, supaya nantinya bisa dipergunakan dengan baik.

Baca Juga  Satpol PP Pamekasan Gelar Bimtek Operasi Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal 2024

“Bukti konkrit kami telah memberikan sumbangsih melalui program jaminan ketenagakerjaan kepada masyarakat buruh tani dengan besaran yang fantastik,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinsos P3A Sumenep, Drs Achmad Dzulkarnain mengatakan, Pemkab Sumenep melalui Dinsos P3A merealisasikan bansos DBHCHT kepada 2.150 orang yang datanya dari Dinas KetenagaKerjaan dan Dinas Pertanian.

“Dinas Sosial.melakukan pendistribusian Bansos DBHCHT kepada 2.150 KPM yang datanya dari 2 OPD yakni Dinas Pertanian dan Dinas Ketenagakerjaan,” kata Dzulkarnaen.

Baca Juga  Pererat Silaturrahmi, Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar Gotong Royong Bersama Masyarakat

Selain itu kata Izoul sapaan akrabnya, pemerintah daerah telah merealisasikan bantuan hibah kepada Masjid, Mosholla dan Pesantren.

“Kami telah merealisasikan bantuan hibah kepada ratusan yayasan yakni Masjid, Mosholla dan Pesantren,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE