Bobol Kota Amal Masjid, Pria Asal Sananwetan Blitar Ditangkap Polisi

81
Light Dark Dark Light

TULUNGAGUNG | SIGAP88 – Seorang pria berinisial DH (33), warga Sananwetan, Kota Blitar ditangkap petugas usai beraksi membobol kotak amal di Masjid Al-Fatah Dusun/Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, Polisi berhasi mengamankan tersangka yang terekam CCTV saat melakukan aksinya.

Advertisement

“Menurut saksi pelapor, kejadian sekira pukul 11.00 WIB sesuai hasil rekaman CCTV,” ujar Mujiatno, Selasa (23/1/2024).

Baca Juga  Bawaslu Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

Dari hasil rekaman CCTV di dalam Masjid ada seseorang laki laki tinggi besar sedang mengambil uang infak yang berada di dalam kotak amal Masjid yang berwarna biru yang terbuat dari plat besi.

“Usai dilakukan penyelidikan, Polsek Kalidawir berhasil mengamankan pelaku di daerah Sanan Wetan, Kota Blitar bersama barang bukti, sepeda motor, helm, obeng yang digunakan mencongkel kotak amal, serta uang sisa pencurian sebesar Rp 25.000, jaket dan tas,”ungkap Mujiatno.

Baca Juga  Perkuat Sinergitas, Kapolres Kediri Kota Kunjungi Markas Brigif 16 Wirayudha

Atas kejadian tersebut uang berjumlah lebih kurang lebih Rp4.000.000,- di Masjid itu lenyap.

Masih kata Kasihumas Polres Tulungagung, saat tersangka diperiksa Polisi mengaku sudah sering kali melakukan perbuatan tindak pidana pencurian uang di kotak amal.

“Tersangka mengaku telah melakukan aksi serupa di masjid dan mushola yang berada di wilayah kecamatan Kalidawir sebanyak kurang lebih ada 30 kali,” ucap Mujiatno.

Baca Juga  Kasun Glagah Lamongan Cabuli Anak Dibawah Umur

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini tersangka diamankan di Mapolsek Kalidawir Polres Tulungagung guna proses lebih lanjut. “Pelaku akan dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 5e jo 65 KUHP,” pungkasnya. (*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE