Bank UMKM Cabang Pamekasan Komitmen Bantu Perekonomian Masyarakat

199

Pamekasan | Sigap88 – Bank Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkomitmen membantu Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan turut serta mengembangkan, meningkatkan taraf hidup dan perekonomian dari pengusaha kecil.

“Bank UMKM akan selalu mendorong peningkatan taraf hidup dan ekonomi masyarakat kabupaten Pamekasan dari pengusaha kecil, bekerja sama dengan Koperasi terkait pemberian permodalan terhadap pengusaha baru,” kata Pincab (Pimpinan cabang) Bank UMKM Pamekasan Eko Bambang. Jum’at (29/09).

Advertisement

Dinas Koperasi, kata Eko memfasilitasi terkait dengan pendidikan, pelatihan, subsidi bantuan termasuk pemasaran produk yang di hasilkan, agar kelangsungan usaha sesuai dengan yang diharapkan.

Baca Juga  Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan Layani Paspor di Seluruh Kabupaten wilayah Madura

Hal itu akan menjadi poin tersendiri bagi pemerintah Kabupaten. “Dengan begitu akan tercipta peluang pengusaha baru yang nantinya akan membawa dampak mengurangi pengangguran,” jelasnya.

“Dari usaha tersebut akan memberikan peluang kerja bagi masyarakat terutama para kaum Ibu, karena kebanyakan usaha yang digeluti tentang menu masakan,” paparnya.

Lanjut Eko, pemerintah kabupaten Pamekasan mempunyai program wirausaha baru (WUB) dan pemberian modal usaha bekerja sama dengan Bank BPS. “Untuk pengembangan WUB kerjasamanya dengan Bank BPR sebagai akses permodalan,” terangnya.

Baca Juga  Sie Dokkes Polres Pamekasan Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Personel Pengamanan dan Petugas PPK

“Kami juga membantu pembinaan di bidang pengawalan mengenai pencatatan, pengelolaan keuangan dan proses pemasaran, seperti di setiap kegiatan pameran dan event,” imbuhnya.

Sedangkan BPR Jatim juga mensuport dengan program “Prokesra” yang dikhususkan kepada pengusaha baru dari pemerintah provinsi. “Program tersebut merupakan bantuan permodalan dengan bunga 3%,” tuturnya.

Bahkan, program tersebut juga menyentuh kepada masyarakat yang menekuni bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan kelautan dengan memberikan modal kepada pengusaha baru dengan bunga 6 persen.

Baca Juga  Kejari Sumenep sita Rp 856 juta dari Saksi Kasus Dugaan Korupsi Bank Syariah Indonesia

“Kami juga menerima jaminan emas dengan proses dan perhitungannya mengikuti dari kemampuan masing masing pengusaha ,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE