Aktivis Centris Jatim beri Penghargaan Kajari Sumenep

207

SUMENEP | Sigap88 – Direktur Central Political and Religious Studies (Centris) wilayah Madura, Jawa Timur (Jatim) Moh Anwar memberikan piagam penghargaan kepada kejaksaan negeri (Kejari) Sumenep, Madura yang diterima oleh Kajari Sumenep Trimo. SH. MH. di ruang rapat Kejari Sumenep. Senin (18/03).

“Kami memberikan piagam penghargaan tersebut, karena Kajari Sumenep bersama para Kasi dan Jaksa serta stafnya dinilai mampu menyelesaikan sejumlah persoalan hukum atau perkara korupsi yang terhitung besar di Sumenep” kata Moh Anwar

Kajari, ungkap Anwar punya keseriusan dalam menuntaskan persoalan hukum atau Korupsi yang ada di Kabupaten Sumenep, “yang mana sebelumnya jarang sekali bahkan nyaris tidak ada penyelesaian kasus korupsi” katanya

Advertisement
Baca Juga  Urai Antrian Pengambilan Obat, RSUD Moh Anwar Sumenep Tambah Ruang Apotek

Anwar memaparkan, dalam waktu yang cukup singkat terhitung 2 tahun terakhir ini, Kejari Sumenep dibawah Pimpinan Trimo sudah banyak kasus korupsi yang terungkap, baik korupsi di tubuh perbankan maupun korupsi BUMD.

“Sehingga, kami (Centris red) mengapresiasi atas kinerja Kajari, karena ditangan beliau kasus PT Sumekar terungkap, kasus korupsi Dinkes yang lama mangkrak juga terungkap dan terbaru kasus korupsi BSI berhasil menjebloskan para pelakunya ke penjara” ungkap Anwar.

Anwar menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan kontrol hukum di wilayah Kabupaten Sumenep dan Jawa Timur pada umumnya, “sehingga, para penegak hukum tidak dibiarkan bekerja sendirian,” tegasnya

Baca Juga  Pj Bupati Pamekasan Hadiri Penutupan TMMD ke 119

Ditemani Sekjen Centris Jatim, Kholisin Susanto, bersama Khasyim Khafani selaku Ketua Bidang Politik dan Hukum pihaknya inging memberikan dukungan penuh kepada Kejari Sumenep atas setiap penegakan hukum yang dilakukan.

Di tempat yang sama, Kajari Sumenep, Trimo, mengucapkan terimakasih kepada Aktivis Centris Jawa Timur atas pemberian penghargaan kepada dirinya yang dinilai sebagai bentuk kepercayaan terhadap penegakan hukum di tubuh Adhyaksa.

Dirinya mendorong kepada setiap pemuda, aktivis maupun masyarakat untuk terus bersinergi bersama-sama dalam pemantauan dan penegakan persoalan hukum, terlebih persoalan korupsi.

Baca Juga  Polres dan Bhayangkari Pamekasan Bagi-bagi Takjil

“Saya berterima kasih kepada teman-teman Centris Jawa Timur, atas penghargaan ini. Ini adalah tempatnya anak anak muda yang ikut melakukan kontrol hukum di Sumenep” ucap Trimo.

Trimo menjelaskan, sesuai amanat undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan korupsi, peran serta masyarakat dibutuhkan disini.

“Dan atas penghargaan ini akan kami jadikan sebagai tonggak bersama para Jaksa yang ada ini untuk semakin semangat dalam bekerja” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE