SUMENEP | SIGAP88 – Puskesmas Legung, Kecamatan Batang Batang, Kabupaten Sumenep, Madura berikan kemudahan layanan kesehatan kepada setiap masyarakat.

Kepala Puskesmas Legung, Adi Mulyono, saat ditemui sigap88.com diruang kerjanya menyampaikan, pihaknya selalu memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada setiap masyarakat.

“Dengan fasilitas yang cukup memadai, kami juga mempersiapkan tenaga yang profesional untuk melayani kesehatan masyarakat,” kata kepala Puskesmas Legung Adi Mulyono. Kamis (24/10).

Pihaknya juga memberikan akses kemudahan baik di Puskesmas induk maupun di jaringan tingkat desa.

Baca Juga  Anggota Koramil 0826-11 Batumarmar bantu Petani Jagung di Desa Pangereman

“Di desa melalui posyandu melakukan beragam kegiatan dalam melayani kesehatan masyarakat,” ucap Adi

Advertisement

Mantan Kepala Puskesmas Gili Genting ini juga melakukan pembenahan di puskesmas Legung seperti, melakukan perbaikan di Alur evakuasi pasien rawat inap.

“Guna memberikan akses kemudahan bagi pihak keluarga pasien untuk melaporkan atau ada keluhan kepada pihak petugas, kami telah menempatkan ruang petugas dekat dengan ruang pasien,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Puskesmas Legung ini juga menyampaikan bahwa pelayanan Universal Health Coverage (UHC) sangat maksimal, bahkan UHC di Puskesmas Legung hampir total Coverage.

Baca Juga  Perhutani KPH Madura Kolaborasi bersama Mahapala Unira Tanam 1000 Bibit Mangrove di Pamekasan

“Wilayah Puskesmas Legung ada 7 desa, dan kami totalitas berikan pelayanan kepada masyarakat sehingga, UHC hampir total Coverage,” terangnya.

Adi juga menambahkan program UHC merupakan amanat dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi sehingga layanan UHC meningkat dalam setiap tahunnya.

Bahkan, saat ini lanjut Adi, ada program dari kementerian kesehatan yaitu Integrasi layanan Primer (ILP) yang intinya memberikan akses layanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-03 Proppo Beri Dukungan Gizi pada Anak Kurang Asupan di Desa Mapper

“Melalui segala layanan kesehatan baik mengenai program pusat, daerah bahkan inovasi yang di kembangkan sendiri diharapkan derajat kesehatan masyarakat tetap optimal dengan penerapan kerjasama lintas sektor dan stakeholder yang ada dengan begitu indeks kesehatan yang ada di puskesmas Legung bisa meningkat,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE