PAMEKASAN | SIGAP88 – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah Desa Pangereman, Kecamatan Batumarmar, anggota Koramil 0826-11 Batumarmar, Pelda Rofiki, terjun langsung membantu para petani menyiapkan lahan pertanian.

Pelda Rofiki turut serta mendampingi Azis, seorang petani setempat, dalam mengolah lahan seluas 0,25 hektar yang akan ditanami jagung.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam membantu masyarakat, khususnya petani, untuk meningkatkan produktivitas pertanian guna mendukung program ketahanan pangan nasional.

Baca Juga  Kepala Disperkimhub Sumenep : Trayek Kapal Express Bahari 8B Tingkatkan Nilai Ekonomi

Pelda Rofiki mengatakan bahwa keterlibatan TNI, khususnya Babinsa, bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani agar mereka terus semangat dalam bekerja, sekaligus membantu mempercepat proses pengolahan lahan.

“Kami hadir di tengah masyarakat untuk membantu mereka, khususnya dalam hal pertanian yang merupakan tulang punggung ekonomi desa. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat dan mendorong hasil panen yang lebih baik,” ujar Pelda Rofiki.

Advertisement
Baca Juga  Perhutani KPH Madura Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim

Azis, petani yang dibantu, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Pelda Rofiki.

“Dengan adanya bantuan ini, kami merasa sangat terbantu. Pekerjaan lebih ringan dan cepat selesai. Semoga hasil panen kami nanti bisa melimpah,” ujarnya.

Tak hanya Azis para petani lainnya juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, tidak hanya dalam proses pengolahan lahan tetapi juga pada tahap-tahap pertanian lainnya, guna meningkatkan kesejahteraan petani dan memperkuat ketahanan pangan di wilayah Pamekasan.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE