Surabaya | SIGAP88 – Tiga Pilar Kamtibmas Kota Surabaya pagi ini melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2024 di Halaman Apel A Polrestabes Surabaya, Senin (14/10/24).

Apel yang dipimpin oleh Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Wimboko menandai dimulainya Operasi Zebra yang akan berlangsung dari 14 hingga 27 Oktober 2024.

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan yang sering terjadi di wilayah Surabaya.

Baca Juga  Liput Gudang Tembakau, Motor Wartawan Pamekasan Diduga Dirusak Orang Tak Dikenal

Dalam amanatnya, AKBP Wimboko membacakan pesan Kapolda Jatim yang menyoroti peningkatan populasi dan mobilitas yang memicu kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.

Terlebih lagi, dengan situasi kampanye yang bertepatan dengan Operasi Zebra, pengguna jalan diimbau untuk tidak terjebak dalam euforia yang berpotensi membahayakan keselamatan berlalu lintas.

Advertisement

Operasi Zebra Semeru 2024 akan mengedepankan pendekatan edukasi, dengan petugas lebih banyak memberikan teguran terhadap pelanggaran yang berisiko tinggi, seperti tidak memakai helm, melawan arus, dan melebihi batas kecepatan.

Baca Juga  Kodim 0826 Pamekasan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024

Sistem tilang elektronik (E-TLE) juga akan terus dioptimalkan untuk mendeteksi pelanggaran lalu lintas secara otomatis.

“Diharapkan dengan Operasi Zebra ini, masyarakat akan lebih tertib dan memahami pentingnya keselamatan di jalan raya,” tegas AKBP Wimboko.

Ia juga mengingatkan agar seluruh petugas menghindari tindakan yang bisa merusak citra institusi Polri dan selalu mengedepankan pelayanan Presisi kepada masyarakat.

Setelah apel, kegiatan ditutup dengan pemeriksaan pasukan dan sesi foto bersama, menandakan kesiapan seluruh aparat dalam melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2024 dengan tertib dan lancar

Baca Juga  Pengedar Sabu Asal Semut Baru Ditangkap Polsek Semampir

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Polrestabes Surabaya, Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, serta perwakilan dari TNI dan Pemerintah Kota Surabaya, yaitu anggota Dishub dan Satpol PP Kota Surabaya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE