Kapal Express Bahari 8B beri Layanan ke Pulau Sapudi dan Raas, Ini Jadwalya
Kapal Express Bahari 8B beri Layanan ke Pulau Sapudi dan Raas, Ini Jadwalya

SUMENEP | SIGAP88 – Kapal Express Bahari 8B akan melayani pelayaran dengan rute pelabuhan Kalianget, kepulauan Sapudi, Raas dan Jangkar dalam seminggu empat kali pelayaran.

“Untuk jadwal pelayaran kapal express Bahari 8B akan melakukan layanan pelayaran dalam satu Minggu empat kali,” kata Kepala Cabang PT Pelayaran Sakti Inti Makmur, Nurullah, Minggu (13/10)

Jadwal tersebut papar Nurullah, hari Senin rute, pelabuhan Kalianget,Raas berangkat pukul 08.00 wib, Raas – Jangkar berangkat Pukul 10.30, dan pada hari Selasa sebaliknya.

“Hari Rabu kami akan melayani rute Kalianget, Sapudi, pada pukul 08.00 wib, Sapudi – Raas berangkat pukul 09.030 wib, dan Raas – Jangkar,berangkat pukul 11.00 wib dan sebaliknya,” papar Nurullah.

Pada hari Kamis rute Jangkar – Raas, berangkat pukul 08.00 wib, Raas – Sapudi, berangkat pukul 10.30 wib, Sapudi – Kalianget, berangkat pukul 12.00 wib.

Advertisement
Baca Juga  Debat Perdana Pilkada Pamekasan 2024, Paslon Ra Baqir-Taufadi Akan Tingkatkan Layanan Kesehatan

“Untuk hari Sabtu rute pelabuhan Kalianget – Sapudi, berangkat Pukul 08.00 wib – Sapudi – Raas berangkat pukul 10.00 wib, Raas – Sapudi berangkat pukul 11.30 wib,, Sapudi – Kalianget berangkat pukul 13.00 wib ,” ucapnya

Sedangkan untuk hari Minggu rute dari Pelabuhan Kalianget – Sapudi berangkat pukul 08.00 Wib, Sapudi – Raas berangkat pukul 10 .00 wib, dari Raas Sapudi berangkat pukul 11.39 wib dan Sapudi – Kakianget pada pukul 13.00 wib

Dikesempatan itu, Nurullah menjelaskan tentang fasilitas yang di miliki oleh kapal Express Bahari 8B, dikelas VIP kursi dapat di buat sandar (santai), ada media entertainment, serta dilengkapi dengan AC. “kelas eksekutif difasilitasi dengan ruangan yang bersih dan ber AC pula,” ungkapnya

“Kami telah melakukan pengecekan bersama Syahbandar setempat dari kelayakan dan semua alat keselamatan, life jaket life body, skoci dan yang lain,” jelas Nurullah

Baca Juga  H Zainal Arifin Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua DPRD Sumenep, Ini Komitmennya

Nurullah juga menegaskan, bagi penumpang pasien dari puskesmas yang ada di kepulauan akan kami berikan fasilitas free.

“Kami memberikan free bagi pasien rujukan dari puskesmas yang ada di kepulauan, dengan persyaratan dan ketentuan yang ada seperti penyakitnya dan hasil dari diagnosa yang selanjutnya kami melakukan evaluasi dan kordinasi dengan KKP,” tegasnya

Sementara itu, Herliyanto yang merupakan warga kepulauan Masalembu dan sebagai ASN berprofesi guru yang ditugaskan di kepulauan Sapudi mengapresiasi terealisasinya kapal cepat Express Bahari 8B Trayek Kalianget, Sapudi, Raas dan Jangkar.

“Kami Sebagai warga kepulauan Masalembu yang ditugaskan mengajar di kepulauan Sapudi dapat merasakan fasilitas yang baik,” ucapnya.

Bahkan, kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten melalui Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dengan tagline ‘Bismillah Melayani’ dapat merealisasikan kepada masyarakat, sehingga ada kesetaraan antara daratan dan kepulauan.

Baca Juga  Diskop UKM Perindag Sumenep dapat Kucuran DBHCHT Rp 20 Miliar

“Sebagai warga kepulauan Masalembu, kami juga berharap ada trayek kapal cepat pula ke wilayah kelahiran kami Masalembu,” harapnya.

Terpisah, salah satu pemuda kepulauan Sapudi, Fero mengatakan, Express Bahari 8B merupakan layanan representatif yang diberikan oleh Pemkab Sumenep.

“Bupati Sumenep Achmad Fauzi telah merealisasikan janjinya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat kepulauan, melalui trayek kapal Express Bahari 8B,” jelasnya.

Layanan kapal Express express Bahari 8B juga dapat menggeliatkan ekonomi masyarakat kepulauan Sapudi dan Ra’as.

“Yang pasti dengan adanya kapal express Bahari 8B dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kepulauan Sapudi dan Raas,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE