Kepala Disperkimhub Sumenep : Trayek Kapal Express Bahari 8B Tingkatkan Nilai Ekonomi
Kepala Disperkimhub Sumenep : Trayek Kapal Express Bahari 8B Tingkatkan Nilai Ekonomi

Sumenep | Sigap88 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep merealisasikan tagline ‘Bismillah Melayani’ dengan memberikan layanan transportasi laut rute pelabuhan Kalianget, Sapudi, Raas, Jangkar (Situbondo). Dan hari ini Ahad 13 Oktober 2024 Pemkab Sumenep melalui Plt Bupati Sumenep, Hj Dewi Khalifa, meluncurkan pelayaran perdana kapal express Bahari 8B Rute Kalianget, Sapudi, Raas.

Kepala Disperkimhub Sumenep Yayak Nurwahyudi menyampaikan, Pemkab Sumenep merealisasikan Tagline ‘Bismillah Melayani’ dengan memberikan layanan transportasi kepada masyarakat kepulauan Sapudi dan Ra’as.

“Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga diharapkan meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata kepala Disperkimhub Sumenep Yayak Nurwahyudi, kepada sigap88.com Ahad, (13/10).

Baca Juga  Kebakaran Dapur di Desa Pagendingan, Babinsa Koramil 0826-04 bantu Padamkan Api

Trayek Kapal express Bahari 8B ini merupakan upaya pemerintah kabupaten Sumenep melalui Bupati Sumenep Dr Achmad Fauzi Wongsojudo, kepada operator kapal express Bahari 8B.

“Ini merupakan bentuk visi dan misi Bupati Sumenep Achmad Fauzi dengan tagline Bismillah Melayani memberikan layanan spesial kepada masyarakat kepulauan Sapudi dan Raas,” ungkap Yayak

Advertisement

“Kami berharap masyarakat kepulauan Sapudi dan Ra’as dapat mempergunakan fasilitas pelayaran perdana kapal express Bahari 8B dengan baik,” tambah Yayak

Baca Juga  Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Dukung Produktivitas Tanaman Jagung di Desa Kertagena Laok

Salah satu penumpang kapal express Bahari 8B dan merupakan Kepala SMPN 1 Raas, Aksan menyampaikan apresiasi terhadap komitmen pemerintah kabupaten Sumenep yang telah memberikan layanan transportasi laut kepada masyarakat kepulauan.

“Fasilitas transportasi ini sangat di harapkan oleh banyak kalangan, terutama masyarakat kepulauan bahkan ASN yang bertugas di kepulauan,” kata Aksan saat menikmati fasilitas kapal express Bahari 8B.

Aksan juga menjelaskan, dengan adanya kapal ekpres Bahari 8B, bisa memperlancar rute perjalanan dari pelabuhan Kalianget ke Ra’as dan sebaliknya.

Baca Juga  Pemprov Jatim resmikan Operasional Bus Transjatim Koridor V, Rute Surabaya-Bangkalan

“Kita ketahui bahwa masyarakat kepulauan Sapudi dan Ra’as banyak yang merantau ke daerah lain seperti ke Bali, Jakarta, Yogyakarta dan provinsi lainnya, sehingga dengan layanan ini lebih mempercepat akses perjalanan dan akses ekonomis,” jelasnya.

“Masyarakat dapat merasakan layanan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Sumenep, sesuai dengan motto Bapak Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, Bismillah Melayani,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE