SUMENEP | Sigap88 – Bupati Sumenep Dr Achmad Fauzi Wongsojudo secara resmi membuka Job Fair 2024 yang terlaksana di Gedung Korpri. Kamis (19 /09).

Dalam sambutannya, Achmad Fauzi menyampaikan, sesuai dengan tema ‘Semangat Berkarir Menuju Indonesia Emas’, ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sumenep.

“Ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Sumenep dalam mengurangi angkan pengangguran terbuka di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Maka dari itu, ucap Achmad Fauzi, hal ini sedikit menjawab permasalahan angka pengangguran yang ada di kabupaten Sumenep.

Diakui oleh Achmad Fauzi, saat ini perusahaan lowongan sekitar 8.000 tenaga pekerja baik lulusan SMA dan Sarjana.

Advertisement
Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan Distribusikan Air Bersih di Masjid Al-Falah Desa Branta Tinggi

Ia menambahkan, setiap tahunnya permasalahan pengangguran pembahasan penting, karena dalam setiap tahunnya itu banyak keluaran SMA dan Sarjana.

“Kami berharap melalui job Fair ini ada sedikit mengurangi angka pengangguran terbuka,” tegasnya

Semoga perusahaan yang ada ini, baik yang ada di Kabupaten Sumenep maupun yang di luar mampu merekrut pekerja dari kabupaten Sumenep sehingga mengurangngi pengangguran terbuka kita.

“Saat pengangguran terbuka tinggi akan berakibat munculnya persoalan baru, seperti, munculnya kemiskinan baru,” terangnya

Kabupaten Sumenep memacu angka harapan sekolah, agar indeks pembangunan Manusia ke depan terus diperjuangkan agar bisa naik.

Baca Juga  Perhutani KPH Madura Laporkan Dugaan Pengrusakan Hutan Mangrove ke Polres Pamekasan

“Angka pengangguran terbuka kita berada di 1, 76 persen, kami akan picu penurunan dengan adanya job fair ini,” imbuhnya

Sementara itu kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Sumenep Heru Santoso menegaskan bahwa dalam job Fair 2024 ini membuka lowongan kerja sebanyak 8.431.

“Ini merupakan suatu peluang baik bagi kita agar masyarakat dapat berkesempatan untuk mencari pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan dan sesuai pula dengan jurusan sekolah yang di tekuni,” kata Heru Santoso.

Bahkan Heru menyebut, dengan adanya job fair 2024 ini merupakan langkah konkrit dalam mengurangi pengangguran di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga  DPRD Jatim Gelar Rapat, Bahas Tindaklanjut Evaluasi Mendagri Terkait PAPBD 2024

“Disnaker akan memberikan pendampingan terhadap masyarakat kabupaten Sumenep yang hendak bekerja sebagai TKW ke luar negeri,” ujarnya

“Bidang pekerjaan untuk luar negeri diantaranya, medis, jasa diperkebunan, distribusi, salesman, marketing, accounting, perkantoran, dengan tujuan negara, Japan, Jerman, Arab Saudi, Korea dan yang lain, saat ini juga membuka lowongan pekerjaan yaitu Rumah Sakit Baghraf, baik dokter, para medis gizi, rekam medis, dan yang lain,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE