Pilkada 2024, KPU Jatim Terima Berkas Khofifah-Emil
Pilkada 2024, KPU Jatim Terima Berkas Khofifah-Emil

SURABAYA | SIGAP88 – Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi menerima langsung syarat pendaftaran sebagai pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jatim, Khofifah- Emil, di Kantor Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), Rabu (28/8/2024).

“Kami menerima dokumen pendaftaran dari partai pengusul untuk mengusung pasangan calon yang diusulkan (Khofifah-Emil),” kata Aang Kunaifi, Rabu (28/8/2024)

Aang menegaskan, KPU Jatim menyesuaikan persyaratan pendaftaran bagi pasangan calon yang maju di Pilkada itu sesuai Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60 dan 70.

Baca Juga  Polres Gresik Ungkap Peredaran Narkoba, 39 Pelaku Ditangkap

Persyaratannya, berupa dokumen pendaftaran dan berkas kelengkapan dari bapaslon dan untuk pasangan Khofifah-Emil dinyatakan lengkap.

“Alhamdulillah, hasil laporan dari tim verifikator yang sudah kami tetapkan, dokumen pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak kami nyatakan lengkap dan diterima,” kata Aang.

Advertisement

Lanjut Aang, selanjutnya dilakukan verifikasi baik terkait administrasi dan faktual. “Dan, bila mana hal itu diperlukan,” lanjut dia.

Baca Juga  Upacara Harhubnas 2024 KSOP Gresik Berjalan Dengan Khidmat

Selanjutnya, untuk pasangan Khofifah-Emil diwajibkan pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan pada Kamis (29/8/2024) pagi.

Terkait persyaratan pemeriksaan kesehatan akan disampaikan lebih rinci oleh Tim Teknis KPU Jatim.

Sementara itu, Khofifah menyampaikan bahwa pada Pilgub Jatim 2024 ini, dirinya dan Emil diusung 15 parpol.

Rinciannya, delapan parpol parlemen, Partai Gerinda, Golkar, Demokrat, PKS, PPP, PAN, PSI dan NasDem. Serta tujuh parpol non parlemen, Perindo, Partai Buruh, Garuda, PBB, PKN,  Gelora dan Prima.

Baca Juga  Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional 2024, Pemkab Pamekasan Demontrasi Sikat Gigi Bersama

Khofifah juga memastikan diri sudah mengisi visi dan misi di Silon KPU Jawa Timur. Khofifah menyebutkan ada sembilan misi untuk mewujudkan visinya.

“Sembilan misi itu terangkum dalam program Nawa Bhakti Satya jilid Dua” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE