SUMENEP | Sigap88 – Desa Daandung, Kecamatan Kangayan, kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura mendapatkan Anggaran Dana Desa (DD) kisaran sebesar Rp 1,2 miliar

Dana Desa Daandung diprioritaskan kepada pembangunan fisik, seperti infrastruktur jalan guna menunjang akses pertanian juga jalan kampung.

Zeiri, Kepala Desa Daandung menyampaikan, pekerjaan fisik melalui Dana Desa telah selesai. “Tahap pertama dan tahap kedua pembangunan fisik melalui dana desa telah selesai,” kata Kepala desa Daandung. Sabtu (10/08).

Baca Juga  Danramil 0826-03 Proppo Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Talango

Namun, yang telah dilakukan monitoring oleh Camat Kangayan masih yang tahap pertama.

“Anggaran DD yang dialokasikan kepada pekerjaan fisik di tahap pertama sudah selesai dan dilakukan monitoring seperti pengaspalan di dusun Daandung atas dan dusun Stongkol, juga di dusun polai tinggi, pembuatan kanopi di Masjid polai tinggi,” ucapnya.

Advertisement

1723289857725Zeiri menjelaskan bahwa pihaknya fokus kepada pengaspalan jalan dikarenakan merupakan akses ke tempat pertanian warga, serta guna memperlancar ekonomi masyarakat.

Baca Juga  Bupati Sumenep Launching Kalender Of Event 2025 'Ngopeni Soengenep'

Sedangkan untuk tahap ke dua, masih tentang pengaspalan di dusun Bantilan, penyediaan air bersih, “Untuk tahap ke dua ini belum dilakukan monitoring oleh Camat Kangayan,” jelasnya.

“Melalui pembangunan atau pengaspalan jalan diharapkan masyarakat lebih gampang dalam mengakses hasil pertaniannya, yang mana berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat,” terangnya

Sedangkan untuk pembangunan tandon air bersih, diharapkan masyarakat dapat menikmati kemudahan pengambilan air bersih.

“Kami memang terfokus kepada fisik jalan desa, karena ini sangat urgent melihat akses desa masih banyak jalan yang rusak, maka demi mempermudah akses ekonomi masyarakat kami fokus kepada fisik jalan,” terangnya.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan Bantu Siram Tanaman Bawang Merah di Desa Larangan Badung

“Desa Daandung mempunyai wilayah di pinggir pantai maka, kami memberikan bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan seperti jaring,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE