PAMEKASAN | SIGAP88 – Dalam upaya mencegah terjadinya korban jiwa di kalangan prajurit dan PNS, Kodim 0826 Pamekasan melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi anggota yang mempunyai riwayat penyakit tidak menular. Penyakit yang menjadi fokus pemeriksaan antara lain jantung, hipertensi, diabetes, kolesterol, dan over weight. Kegiatan ini dilaksanakan di Poskes 05.09.25 Pamekasan, Rabu (17/07/2024).

Baca Juga  Kepala Perhutani KPH Madura lakukan Pembinaan Karyawan di BKPH Kangean Barat

Pjs. Pasi Personel Kodim 0826 Pamekasan Kapten Cba Benny Purwanto menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan langkah preventif penting untuk menjaga kesehatan dan kesiapan prajurit dalam menjalankan tugas.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap anggota berada dalam kondisi fisik yang optimal, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan meminimalisir risiko kesehatan yang serius,” ujarnya.

Baca Juga  Ini Pesan KH Anwar Masyur Pengasuh Ponpes Lirboyo ke Bupati Sumenep Achmad Fauzi

Pemeriksaan kesehatan ini melibatkan serangkaian tes medis yang dilakukan oleh tim kesehatan Poskes 05.09.25 Pamekasan. Para anggota yang memiliki riwayat penyakit tidak menular diharapkan dapat mengikuti pemeriksaan ini secara rutin untuk memantau kondisi kesehatan mereka.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan di kalangan prajurit dan PNS, serta mendorong mereka untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Advertisement
sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE