SUMENEP | Sigap88 – Menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriyah, 2024 Masehi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar “Sumenep Bersholawat” dengan mengusung tema ‘Jadikan Momentum Tahun Baru Islam 1446 Hijriah untuk meneladani Akhlak Rasulullah SAW menuju kehidupan yang lebih baik’.

Bupati Sumenep Dr H. Achmad Fauzi Wongsojudo yang hadir langsung dalam acara “Sumenep Bersholawat” mengajak kepada masyarakat Kabupaten Sumenep dan semua yang hadir untuk bersama sama bersholawat bersama.

“Dengan bersholawat bersama menunjukkan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW, ,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi juga mengajak untuk meneladani Nabi Muhammad SAW, dalam sikap dan perbuatan sehari hari

Baca Juga  Babinsa Koramil Pamekasan bersama Warga Desa Bettet Bersihkan Sampah

“Kita sebagai aparatur negara dapat meneladani Nabi Muhammad dengan menjalankan tugas dan melayani masyarakat dengan sebaik baiknya,” ajak Bupati.

Advertisement

Melalui bersholawat bersama kita juga dapat menjalin silaturrahim, bisa menumbuhkan semangat kebersamaan.”Ini merupakan salah satu wujud nyata dari upaya kita untuk menciptakan Sumenep yang harmonis dan damai,” ujarnya.

“Dengan kegiatan ini pula dapat memberikan kita lebih mendekatkan diri Habluminannas dan Hablumminallah,” tuturnya

Dari pantauan media sigap88.com “Sumenep Bersholawat ” dihadiri ribuan pengunjung dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sumenep baik laki laki dan perempuan.

Dalam acara “Sumenep Bersholawat,” Pemerintah Kabupaten Sumenep menghadirkan pimpinan pemuda Sholawat At-Taufik, Gus Hoiron Zeini beserta rombongan, dalam mengumandangkan Sholawat bersama ribuan jemaah yang hadir

Baca Juga  Kepala Perhutani KPH Madura lakukan Pembinaan Karyawan di BKPH Kangean Barat

Para jemaah terpukau dengan Sholawat yang di kumandangkan oleh Gus Hoiron, sehingga banyak jemaah yang terhanyut dengan lantunan Sholawat sampai meneteskan airmata menandakan cintanya dan rindunya terhadap Baginda Rasulullah.

Salah seorang jemaah dari Kecamatan Ganding, Achmad Bardi mengatakan bahwa, menghadiri acara “Sumenep Bersholawat” yang setiap tahun di adakan oleh Pemkab Sumenep, semata mata hanya ingin mendapatkan syafaatnya Rasulullah.

“Sebagai ummat Islam kami bersyukur yang mana Pemkab Sumenep setiap tahunnya menyelenggarakan kegiatan bersholawat bersama,” ucapnya.

Melalui Sholawat yang di kumandangkan, berharap Kabupaten Sumenep semakin makmur, damai dan sentosa. “Melalui kegiatan ini akan mempererat antara rakyat dan pemerintah,” harapnya.

Baca Juga  PT Solusi Bangun Indonesia dan Pemkab Sumenep MoU Hasil Olahan Sampah

Bahkan Achmad Bardi mengapresiasi terhadap pemerintah Kabupaten Sumenep terlebih kepada Bupati Achmad Fauzi yang selalu membuat acara demi kemaslahatan ummat.

“Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang selalu menyelenggarakan kegiatan untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyatnya melalui acara Sumenep Bersholawat,” pungkasnya

Acara Sumenep Bersholawat dihadiri oleh Forkopimda Sumenep, Sekretaris Daerah Ir Edy Rasiyadi, para asisten, para OPD, para Camat para Alim Ulama dan ribuan jemaah.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE