PAMEKASAN | SIGAP88 – Babinsa Koramil Pakong Serda Ahmad Mahfud, terus memperkuat pembinaan teritorial (Binter) di tengah masyarakat dengan memberikan pengobatan alternatif berupa terapi bekam.

Salah satu warga yang menerima manfaat dari keahlian anggota Koramil 0826-09 Pakong, Serda Ahmad adalah Sidi, warga Dusun Jateh, Desa Lebbek, Kecamatan Pakong, Kamis (11/07/2024).

Sebagai seorang Babinsa, Serda Ahmad Mahfud tidak hanya berfokus pada tugas keamanan dan ketertiban, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di desa binaannya.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-10 Waru, Bantu Petani Jagung di Desa Tampojung Tengah bersihkan Gulma

Dia menggunakan keahlian khususnya untuk memberikan pengobatan alternatif ini dengan tujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga binaannya, serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sebagai Babinsa Serda Ahmad Mahfud berharap dengan keahlian yang dimilikinya, ia dapat terus membantu warga dan memberikan dampak positif di masyarakat.

Advertisement

“Saya senang bisa membantu warga dengan terapi bekam ini. Semoga ini bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan warga dan membangun hubungan yang lebih erat antara TNI dan masyarakat,” ujar Serda Ahmad.

Baca Juga  Camat Ganding lakukan Monev DD di 6 Desa

“Dengan adanya pengobatan alternatif ini, diharapkan warga Desa Lebbek dapat merasakan manfaat kesehatan yang lebih baik,” imbuhnya.

Terapi bekam yang diberikan oleh Serda Ahmad terbukti membantu Sidi dalam mengatasi keluhan kesehatan yang dirasakannya.

“Warga sangat antusias dan merasa terbantu dengan adanya terapi bekam yang diberikan oleh Serda Ahmad Mahfud,” ujar Sidi.

Baca Juga  Pemkab Sumenep Terus Benahi RSUD Abuya Kangean jadi Rumah Sakit Representatif

Sidi menambahkan, pengobatan alternatif ini sangat membantu kami, “terutama di desa yang mungkin sulit mendapatkan akses cepat ke layanan kesehatan” katanya

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar yang merasa terbantu dan berharap agar program serupa dapat terus berlanjut untuk kebaikan bersama.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE