PAMEKASAN | SIGAP88 – Babinsa Koramil Pamekasan Serka Madrikah melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu (pos pelayanan terpadu) yang berlangsung di Posyandu Anggrek RT. 03 RW. 02 Kel. Patemon Kec. Pamekasan Kab. Pamekasan, Rabu (10/07/2024).

Posyandu merupakan program pelayanan terpadu untuk memudahkan masyarakat terutama ibu dan anak dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan ini mengatakan bahwa, kegiatan pendampingan yang ia lakukan sebagai bentuk tanggung jawab moral untuk dapat memberdayakan masyarakat binaan dalam bidang kesehatan.

Baca Juga  Diskop UKM Perindag Sumenep Manjakan Pengunjung Pasar Anom

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab moral kita sebagai Babinsa terhadap masyarakat di Kelurahan Patemon untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, terutama balita yang memerlukan perhatian kesehatan sejak dini,” ucap Serka Madrikah.

“Kita ajak kepada para orang tua untuk turut aktif dan mendukung setiap kegiatan posyandu untuk mewujudkan balita sehat,” pungkasnya.

Advertisement
Baca Juga  Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Tunjukkan Peduli Warga Binaan di Desa Kartagenah Laok

Sementara Bidan Kelurahan Wahyu Ningsih, Amd.,Keb mengucapkan terimakasih atas dukungan Babinsa dalam mewujudkan balita yang sehat dan terhindar dari resiko stunting.

“Saya sangat mengapresiasi keterlibatan dan dukungan dari Babinsa semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kelurahan Patemon akan pentingnya kesehatan pada Balita,”ucapnya.

Sekedar informasi, dalam kegiatan Posyandu ini sebanyak 18 anak dilaksanakan penimbangan berat dan pengukuran tinggi badan, pemberian imunisasi dan pemberian tambahan makanan bergizi berupa bubur kacang hijau.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE