PAMEKASAN | SIGAP88 – Berupaya guna pencegahan anak stunting, Serma Achmad Gufron selaku Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu menunjukkan kepedulian dan dedikasinya dalam mencegah stunting pada anak-anak di desa Murtajih

Hal itu dibuktikan Serma Achmad Gufron dengan melaksanakan pendampingan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan anak-anak bersama Bidan Desa Tri Handayani

Serma Achmad Gufron aktif turun ke lapangan untuk memastikan kesehatan anak-anak terjaga dengan baik

Kegiatan pemeriksaan kesehatan kali ini dilaksanakan di rumah Syahrini, seorang warga Dusun Soloh Timur Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu.

Baca Juga  Polres Sumenep Berhasil Bongkar Kasus Narkoba Jenis Ineks

Pemeriksaan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mendeteksi dan mencegah stunting sejak dini, yang dilakukan secara rutin oleh tim kesehatan desa dengan dukungan penuh dari Babinsa setempat.

Advertisement

“Kesehatan anak-anak adalah prioritas kami, karena masa depan mereka bergantung pada upaya pencegahan dan penanganan yang tepat terhadap masalah kesehatan sejak dini,” ujar Serma Achmad Gufron, Selasa(9/7)

Dalam kegiatan tersebut, Bidan Desa Tri Handayani memimpin pemeriksaan kesehatan dengan memeriksa pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, memberikan edukasi kepada orang tua mengenai pentingnya gizi seimbang, serta langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencegah stunting.

Baca Juga  Sukseskan Pilkada 2024, MUI Sumenep Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Pencegahan stunting menjadi fokus utama karena dampak jangka panjang yang dapat mempengaruhi perkembangan fisik dan mental anak.

Melalui kolaborasi antara Babinsa dan tenaga kesehatan, diharapkan Desa Murtajih dapat mencapai target bebas stunting, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.

Serma Achmad Gufron dan Bidan Tri Handayani berharap bahwa upaya bersama ini dapat memberikan hasil yang positif dan mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan anak-anak mereka.

Baca Juga  Babinsa Desa Pangereman Dampingi Pengolahan Lahan untuk Ketahanan Pangan

“Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk desa ini, demi masa depan yang lebih baik bagi anak-anak kita,” tutup Serma Achmad Gufron.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE