PAMEKASAN | SIGAP88 – Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan Sertu Miskum SM, melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu ibu dan anak di Dusun Bunglateh, Desa Akkor, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak serta mengurangi angka stunting di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan posyandu saat ini, dilaksanakan berbagai pemeriksaan dan penyuluhan, namun Program Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan anak menjadi fokus utama, dengan pemantauan status gizi untuk mencegah stunting.

Baca Juga  Bangun Budaya Literasi, Pemkab Sumenep Hadirkan Perpustakaan Keliling

Sertu Miskum SM juga memberikan himbauan dan informasi penting mengenai kesehatan ibu dan anak, termasuk pentingnya pemberian ASI, MPASI, dan pencegahan penyakit.

“Posyandu ini tidak hanya memantau tumbuh kembang anak, tetapi juga berperan dalam mendeteksi dini kelainan pada anak, ibu hamil, dan ibu menyusui. Hal ini memungkinkan penanganan cepat dan tepat, sehingga risiko kekurangan gizi atau gizi buruk dapat diminimalisir,”ujar Sertu Miskum, Jumat (7/6)

Advertisement
Baca Juga  Poli Onkologi RSUD dr Moh Anwar Sumenep, Tawarkan Operasi Bedah Minimal Invasif

Pendampingan Babinsa Palengaan dalam kegiatan posyandu ini, sebagai wujud kepedulian TNI dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera

Kehadiran Sertu Miskum SM sebagai pendamping dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung kesehatan masyarakat, khususnya di daerah pedesaan.

“Dengan adanya kegiatan posyandu yang rutin dan pendampingan dari Babinsa, dapat menjadi langkah nyata dalam menciptakan generasi yang sehat dan cerdas di masa depan” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE