SUMENEP | Sigap88 – Dalam rangka bulan Bhakti gotong royong masyarakat ke XXI Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menggelar silaturrahim dengan segenap elemen masyarakat yang terselenggara di lapangan sepak bola desa Oaberrasan, Kota, Kabupaten setempat. Selasa (28/05) malam.

Hadir dalam acara tersebut Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Kota Sumenep, Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah, Dandim Sumeneo, Perwakilan Kejari Sumenep, Sekretaris Daerah Edy Rasiadi, Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat Kota Sumenep, Kepala Desa se Kecamatan Kota Sumenep, ASN di lingkungan DPMD Sumenep dan tuan rumah seluruh perangkat Desa Paberasan Sumenep

Acara silaturrahmi Bupati Sumenep terlaksana atas kerjasama desa Oaberrasan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) Sumenep.

Desa Paberasan Kecamatan Kota Sumenep bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, menggelar Silaturahmi antara Bupati Sumenep bersama dengan tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Baca Juga  Kisah H. Salim Perawat Puskesmas Sapeken Dimata Rekan Sejawat

Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, dalam sambutannya menyampaikan, ada beberapa hal terkait dengan kegiatan pra acara, yang dibuka melalui silaturahmi bersama dengan tokoh, yang berkaitan dengan Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat.

Advertisement

“Kalau kita mendengar nama gotong royong, merupakan nama yang tidak asing ditelinga kita semua,” ucap Bupati Fauzi

Gotong royong merupakan kebiasaan yang dilakukan atau dikerjakan bersama-sama. Jadi melakukan sesuatu bersama sama adalah gotong royong.

Dirinya mencontohkan, bahwa terlaksanana malam hari ini, yang melibatkan beberapa orang, itu namanya gotong royong, maka gotong royong tersebut sifatnya adalah kebersamaan dan presepsi pemikiran yang sama, serta tujuan yang sama.

Maka secara otomatis mereka mempunyai kekuatan dan kesatuan, yang dalam Pancasila ada di Sila ke 3. Jadi ada kebersamaan dalam satu tujuan. Maka segala sesuatu yang dicita citakan, yang diinginkan tercapai maka diperlukan kebersamaan yang kita sebut dengan gotong royong.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu Dampingi Distribusi Bantuan Air Bersih oleh Bhayangkari Polres Pamekasan

“Dengan adanya kebersamaan dan kesatuan tersebut, malam ini kita dapat bertatap muka dan bersilaturahmi,” kata Bupati

Dirinya berharap, segala sesuatu kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain, yang diyakini dan dilakukan bersama sama, tidak boleh pudar dan harus kita pertahankan.

“Saya menyampaikan apresiasi khususnya kepada kepala Desa Paberasan beserta seluruh panitia, yang telah bersama sama, yang pada akhirnya kita duduk bersama-sama di sini,” paparnya

“Karena saya tahu bahwa kegiatan ini bukan hal yang mudah, karena jika tidak ada kebersamaan, maka acara ini tidak akan mungkin bisa terlaksana,” ungkapnya

Kepala DPMD Anwar Syahroni Yusuf Kabupaten Sumenep, menyampaikan bahwa kegiatan malam hari ini adalah rangkaian dari kegiatan, dalam rangka memperingati hari gotong royong dan hari kesatuan gerak PKK.

“Kegiatan malam hari ini, khusus kepada bidang sosial dan Agama, kita mengadakan Silaturahmi antara Bupati Sumenep dengan tokoh Agama dan tokoh Masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Peltu Abdus Syukur beri Materi di STIDKIS Al-Mardliyyah Pamekasan

Dengan diadakannya kegiatan silaturahmi ini, diharapkan bisa menambah kebersamaan kita dalam suatu nuansa, dalam satu irama untuk mewujudkan Sumenep lebih baik, untuk Sumenep lebih makmur.

“Untuk itu kita duduk di sini untuk bersama sama memanjatkan do’a, untuk seluruh cita cita dalam rangka Sumenep lebih baik dapat dan bisa terwujud dan sukses,” jelasnya

Menurutnya, malam ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan, yang puncaknya akan dilaksanakan besok Rabu (29/5) ditempat yang sama di lapangan sepak bola di Desa Paberasan

“Besok kita juga melibatkan UMKM yang ada di Desa Paberasan dan produk unggulan yang ada di Desa/kelurahan se Kecamatan Kota Sumenep,” terangnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE