PAMEKASAN | Sigap88– Sebagai bentuk kepedulian terhadap petani, Babinsa Posramil 0826-12 Kadur, Sertu Syaiful Anam, mengunjungi Juma’iyah, seorang petani jagung yang tengah merawat tanaman di lahan tadah hujan di Dusun Pulpenang, Desa Sokolelah, Kecamatan Kadur, Jumat (24/05/2024).

Dalam kunjungannya, Sertu Syaiful Anam turut membantu membersihkan rumput liar guna meringankan pekerjaan Juma’iyah.

Baca Juga  Babinsa Posramil 0826-12 Kadur bantu Warga Dusun Sakadduk Panen Jagung

Sertu Syaiful Anam menyatakan bahwa kehadirannya merupakan bentuk dukungan dan motivasi kepada petani agar lebih bersemangat dalam bertani.

“Saat ini pemerintah sedang berusaha memajukan sektor pertanian untuk mencapai swasembada pangan sehingga peran petani menjadi faktor utama,” ujar Syaiful Anam.

Ia menambahkan, sebagai aparat teritorial, pihaknya akan terus mendukung para petani dengan melakukan pendampingan untuk dapat meningkatkan hasil pertanian.

Advertisement
Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-07 Pegantenan Beri Motivasi Petani Cabai Melalui Komsos

“Keterlibatan Babinsa dalam bidang pertanian adalah wujud nyata peran TNI dalam mensukseskan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat” kata dia.

Syaiful Anam juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong agar lebih produktif.

“Mari kita memaksimalkan lahan kosong sehingga lebih produktif dengan ditanami tanaman seperti jagung, padi, sayuran, dan lain-lain,” pungkasnya.

Baca Juga  Poli Onkologi RSUD dr Moh Anwar Sumenep, Tawarkan Operasi Bedah Minimal Invasif

Kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung sektor pertanian dan memberikan motivasi kepada petani untuk terus berusaha mencapai ketahanan pangan nasional (*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE