SUMENEP | Sigap88 – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojuda memberikan mandat kepada dr Hidayatur Rahman untuk menahkodai RSUD Abuya, Kangean, Sumenep, Madura untuk menjadikan RSUD Abuya sebagai rumah sakit yang representatif.

Penempatan tugas dr Hidayatur Rahman sebagai direktur RSUD Abuya memang dirasa tepat, selain dirinya asli pribumi pulau Kangean, dirinya telah sukses menghantarkan Puskesmas Arjasa meraih predikat Akreditasi Paripurna.

Saat di temui di ruang kerjanya oleh media sigap88.com, dr Hidayatur Rahman menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Sumenep yang telah mempercayai kepadanya untuk mengawal RSUD Abuya.

Baca Juga  Perhutani KPH Madura Bersinergi dengan CDK lakukan Monev RTT 2024 di Kabupaten Sampang

Menurutnya, banyak yang akan di benahi di RSUD Abuya. “Banyak pr yang harus di selesaikan di RSUD Abuya,” kata dr Dayat sapaan akrabnya. Senin (01/04).

“Sebagai rumah sakit yang baru memang harus ekstra ordinary agar animo masyarakat tentang rumah sakit ini di percaya oleh masyarakat,” papar Dayat

Advertisement

Secara Step By Step tidak langsung sekaligus karena begitu banyak yang akan di benahi. pertama dengan kebersihan di wilayah rumah sakit.

Baca Juga  KPU Sumenep Gelar Media Gathering, Sosialisasikan Tahapan Pemilukada 2024

“”Secara pandang kami harus memberikan wilayah rumah sakit yang bersih dan indah, karena bersih adalah cerminan sebuah kesehatan,” ujarnya

Mantan Kepala Puskesmas Arjasa ini menerangkan bahwa akan memanggil semua cleaning service untuk membahas tentang bagaimana RSUD Abuya ada perubahan dari segi kebersihan.

“Ada 9 orang cleaning service yang ada di RSUD Abuya jadi, sangat memadai untuk menciptakan suasana lingkungan bersih,” jelasnya.

Dirinya mengakui bahwa untuk cleaning service di pihak ke tigakan, akan tetapi kami akan melakukan secara internal mengenai hal ini.

Baca Juga  Bupati Sumenep Launching Kalender Of Event 2025 'Ngopeni Soengenep'

Selain itu, masih banyak lagi yang perlu kami benahi, seperti mengenai pelayanan dan segalanya agar RSUD Abuya menjadi satu satunya rumah sakit kebanggaan masyarakat kepulauan Kangean termasuk juga wilayah kepulauan Sapeken.

“Alhamdulillah, RSUD Abuya akan memproduksi oksigen sendiri dan nantinya akan memenuhi kebutuhan oksigen di semua kepulauan wilayah timur Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE