SUMENEP | Sigap88 – Bupati Sumenep mengagendakan sholat tarawih berjamaah pada bulan Ramadhan 2024 bersama Aparatur Sipil Negara(ASN) dan masyarakat di Masjid Sumekar selama sebulan ramadhan

Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamiluddin menyampaikan, selama 1 bulan penuh Bupati bakal melakukan sholat tarawih bersama masyarakat dan ASN di masjid Sumekar.

“Dari rentetan tarawih bersama Bupati ini dalam setiap malam Jum’at juga di isi dengan istighosah yang di sampaikan oleh Kyai,” kata Kabagkesra Kamiluddin. Kamis (07/03).

Baca Juga  Danramil 0826-03 Proppo Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Talango

Lebih lanjut Kamaluddin menyampaikan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan dalam rangka menjalin dan menyambung silaturahmi bersama masyarakat.

Selain itu, ada beberapa malam di bulan Ramadhan Bupati akan mengadakan buka puasa bersama dengan kaum duafa dan anak yatim.

Advertisement

“Juga akan melakukan silaturrahim dengan para ulama’,” jelasnya.

Masih kata Kamiluddin, bahkan, dimalam lebaran akan digelar takbir yang akan diikuti oleh Bupati langsung dan pihak ASN serta masyarakat.

Baca Juga  Babinsa Palengaan bersama BPBD Pamekasan Salurkan Air Bersih untuk Warga

“Takbir keliling akan diadakan, semampang situasi dan kondisinya memungkinkan,” terang Kamil

Kegiatan ini, sambung Kamil merupakan wujud silaturrahim Bupati dengan masyarakat, dan mendekatkan Bupati dengan para alim ulama dan kepedulian Bupati kepada anak yatim dan kaum duafa.

“Kegiatan ini merupakan langkah mengisi dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua,” imbuhnya

Baca Juga  Kodim 0826 Pamekasan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024

Sesuai dengan edaran menteri agama ummat Islam dihimbau untuk menjaga ukhuwah islamiah dan toleransi.

“Kami tetap jaga bersama ukhuwah islamiah, dan penetapan bulan puasa diharapkan, toleransi tetap terjaga, sehingga kerukunan umat beragama terjalin dengan baik,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE