PAMEKASAN | Sigap88 – Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur berhasil memadamkan semburan api dari sumur bor milik Junaidi warga Dusun Kadur Barat Desa Kadur Kecamatan Kadur Kabupaten setempat. Kamis (12/01).

Dua unit mobil Damkar yang turunkan ke lokasi sempat berjibaku untuk memadamkan api dari semburan sumur bor, kurang dari setengah jam semburan api dari sumur bor dapat dijinakkan oleh tim Damkar, kata Tohir salah satu warga sekitar.

Sementara itu, Pj Bupati Pamekasan Masrukin yang hadir ke lokasi bersama Kapolres Pamekasan dan Dandim 0826/Pamekasan mengucapkan terima kasih kepada tim Damkar dengan gerak cepat bisa memadamkan semburan api dari sumur bor.

Baca Juga  Babinsa Pademawu Barat Periksa Mesin Pompa Air Bantuan Dinas Pertanian

“Kerja sama tim yang menunjukkan kekompakannya sehingga semburan api dari sumur bor dapat dipadamkan hanya dengan waktu sangat cepat,” kata Masrukin.

Keberhasilan tersebut, sambung Masrukin merupakan arahan dari Kapolres Pamekasan dan Dandim 0826 Pamekasan.

Advertisement

“Sebelum melakukan eksekusi tim Damkar terlebih dahulu diberi arahan oleh Kapolres dan Dandim Pamekasan,” ujarnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Tim Damkar dan Satpol PP serta BPBD yang melakukan kerja sama tim yang baik dan berhasil memadamkan api dari semburan api sumur bor,” ucap Masrukin.

Baca Juga  Hari Santri Nasional 2024 : ini Pesan Sekda Kabupaten Sumenep

Bahkan, Masrukin menekankan kepada semua tim untuk mengembangkan ilmu hasil arahan Kapolres dan Dandim 0826.

“Pengalaman ini merupakan suatu ilmu yang sangat berharga bagi kami,” jelasnya.

Disinggung dengan kandungan gas dari semburan air di sumur bor, Pj Bupati Pamekasan ini menyampaikan bahwa Pemkab tidak punya kewenangan untuk mendefinisikan tentang kandungan gas tersebut.

“Kami akan berkordinasi dengan Pemprov Jatim bagian ESDM, dan kami berharap sebelum ada penelitian lebih lanjut, masyarakat untuk selalu waspada supaya tidak terlalu mendekat kepada titik sumber apalagi membawa korek api,” tandasnya

Baca Juga  Babinsa Posramil 0826-12 Kadur bantu Warga Dusun Mengkaan Satu

Sekedar diketahui, Junaidi pemilik lahan sumur bor melihat ke lokasi semburan air yang berbau gas dan menghidupkan korek api

Lantas tidak di sangka api langsung membakar semburan air yang mengakibatkan Junaidi tersambar api itu, saat ini korban dalam penanganan dokter

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE