PAMEKASAN | Sigap88 – Cegah bencana baik longsor maupun banjir anggota Koramil 0826/13 Pasean bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pasean melakukan Karya Bhakti penanaman pohon akasia di dusun Ahadan desa Tlontoraja , Kecamatan Pasean. Kamis (14/12)

Hadir dalam acara Karya Bhakti tanam pohon, Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) kecamatan Pasean, Waka Polsek Pasean Iptu Harianto, Batituud Koramil 0826/13 Pasean, Kades Tlonto Raje H. Syaiful dan Masyarakat Tlontoraja

Baca Juga  Polda Jatim Gelar Operasi Zebra Semeru 2024

Sebanyak 50 bibit akasia di tanam serentak oleh Anggota koramil 0826/13 Pasean bersama Forkopimcam dan di ikuti oleh warga sekitar

Danramil 0826/13 Pasean Kapten CHB Heri Mulyono menyampaikan, sinergitas Forkopimcam bersama masyarakat menanam pohon akasia dalam rangka mencegah bencana baik banjir atau longsor.

“Menanam pohon sangatlah penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan,” kata kapten Heri

Advertisement
Baca Juga  Anggota Koramil 0826-06 bersama Polsek Pademawu dan Damkar Pamekasan Padamkan Kebakaran Lahan

Menurutnya, berkat pohon, ketersediaan sumber makanan bagi hewan dapat terus berlangsung dengan baik.

Mulai dari buah-buahan segar hingga berbagai sayuran yang juga bisa dikonsumsi oleh manusia, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin.

“Saat ini sudah memasuki musim penghujan, maka kita galakkan menanam pohon yang tujuannya untuk mencegah terjadinya bencana,” tuturnya.

Baca Juga  Dandim Pimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0826 Pamekasan

Kami mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga dan merawat tanaman pohon akasia.

“Peran serta masyarakat sangatlah mudah penting selain pencegahan longsor juga menjaga keseimbangan oksigen,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE