PAMEKASAN | Sigap88 – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) meresmikan sumur bor yang ada di desa Plengaan Daya Kecamatan Plengaan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Minggu (26/11).

Peresmian bantuan sumur bor oleh Menhan RI Prabowo Subianto di dampingi oleh Panglima Kodam V Brawijaya, Forkopimda Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Pamekasan, Pj Bupati Pamekasan Masrukin, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama beserta Masyarakat sekitar.

Menhan Prabowo menyampaikan bahwa program ini untuk menutupi krisis air. “Pemerintah berupaya untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat untuk memenuhi krisis air bersih,” kata Menhan Prabowo.

Baca Juga  Tanamkan Sikap Disiplin, Babinsa Koramil 0826-07 beri Pelatihan PBB di SMPN 2 Pegantenan

Prabowo menjelaskan, saat ini ada 12 titik yang telah bisa dimanfaatkan untuk air bersih kepada masyarakat.

“Ada 12 titik sumber air yang telah dimanfaatkan oleh sekitar 10 ribu masyarakat
dan akan ada 15 titik sumber air yang akan di manfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Advertisement

Dirinya berpesan kepada masyarakat agar semua fasilitas yang ada dijaga, dirawat dengan aman sehingga selalu dimanfaatkan dengan baik bersama sama.

Baca Juga  KIHT dari DBHCHT Solusi Jitu Pemkab Sumenep Ciptakan Lapangan Kerja Baru bagi Masyarakat

“Terima kasih untuk semuanya sehingga program ini berjalan lancar,” imbuhnya.

Salah satu tokoh masyarakat menyampaikan atas nama Pemerintah desa Plengaan Daya Kecamatan Plengaan, Kabupaten Pamekasan menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertamanan RI Pribowo Subianto yang telah memberikan bantuan berupa tower, sanitasi dan pipanisasi.

“Bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Plengaan Daya dan sekitarnya dalam pemenuhan air bersih,” ungkapnya

Baca Juga  Kepala Perhutani KPH Madura lakukan Pembinaan Karyawan di BKPH Kangean Barat

Menurutnya, Desa Plengaan Daya dikala musim kemarau sangat kekurangan air bersih, sehingga kebanyakan masyarakat harus membeli air dan menunggu bantuan dari pemerintah daerah.

“Melalui program dari Kemenhan, yang pemasangan pipanisasi sampai 3 km mampu memberikan dampak baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE