Pamekasan | SIGAP88 – Mahasiswa STAI DUBA (Sekolah Tinggi Ilmu Agama Darul Ulum Banyuanyar) menggelar aksi solidaritas bela Palestina atas kekejaman yang dilakukan pihak Israel yang telah melakukan agresi meliter yang dibantu oleh pihak Amerika Serikat.

Massa aksi melakukan Loong march dari Monumen Arek Lancor ke gedung DPRD Kabupaten Pamekasan. Senin (16/10).

Korlap aksi Hermanto meminta kepada pejabat Kabupaten Pamekasan untuk menyampaikan tuntutan mereka “Kami minta kepada kepada pemerintah Kabupaten Pamekasan terutama DPRD Pamekasan untuk menyampaikan surat tuntutan kami kepada pemerintah pusat,” kata Hermanto.

Hermanto juga meminta kepada pemerintah pusat agar tuntutannya di kabulkan “Dan kami meminta pula kepada pemerintah pusat agar disampaikan pula surat tuntutan kami kepada PBB,” pintanya.

Baca Juga  KPU Pamekasan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

Hermanto mengajak kepada semua untuk turut mendorong dan memberikan semangat kepada saudara saudara kita di Palestina. “Kami wajib berdiri dan mendukung kemerdekaan bagi Palestina,” tegasnya.

Advertisement

Dengan begitu kami membacakan surat tuntutan kami Dema STAI DUBA yaitu memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan Yerussalem sebagai Ibu kotanya, meminta pemerintah Indonesia memanggil duta besar Amerika Serikat dan memberikan Nota protes atas sikap negaranya yang mendukung penjajahan di Israel.

Baca Juga  Anggota Koramil 0826-06 bersama Polsek Pademawu dan Damkar Pamekasan Padamkan Kebakaran Lahan

Menuntut pemerintah Indonesia untuk proaktif mendukung perjuangan rakyat Palestina sesuai amanat konstitusi UUD-45 bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. mengecam sejumlah media yang tidak berimbang. Mendorong semua negara arab dan seluruh negara dunia untuk bersatu padu mendukung kemerdekaan Palestina.

Selanjutnya, mendesak PBB segera memberikan sanksi kepada Israel atas pelanggaran kemanusiaan.

“Kami meminta kepada DPRD dan Pemerintah Pamekasan untuk segera menyampaikan surat tuntutan kami paling lambat 3×24 jam,” tegasnya.

Sementara itu ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin yang hadir ditengah tengah para Mahasiswa STAI DUBA menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas partisipasi dan kepedulian kemanusiaan yang telah di dengungkan oleh para Mahasiswa .

Baca Juga  Kasat Lantas Polres Sumenep: Kesadaran Masyarakat Tentang Berlalulintas Tinggi

“Atas dukungan kemanusiaan kami sangat mengapresiasi, sehingga kami akan menyampaikan semua tuntutan kepada pemerintah pusat untuk di teruskan ke PBB,” Kata Ketua DPRD Pamekasan Halili.

“Kami akan mengantarkan langsung kepada pemerintah RI, Menteri Luar Negari, Kedutaan besar Amerika Serikat tanpa harus pakai perantara,” tegasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE